Anggota DPRD Cimahi Yus Rusnaya Menjadi Ketua Panitia Pagelaran Budaya Dan Tausiah Bulan Bung Karno

Anggota DPRD Cimahi dari fraksi PDIP Yus Rusnaya ( berkumis & berkaca mata)

Cimahi ,Koran Bangkit.com

Belum lama ini DPC PDIP Kota Cimahi mengadakan kegiatan pagelaran Budaya dan Tausiyah untuk memperingati bulan Bung Karno yang selalu diselenggarakan setiap tahun di bulan Juni ini, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kota Cimahi, Jl. Ciawitali No.65-67, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, minggu malam 26 Juni 2022.

Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP Kota Cimahi yang juga sebagai Ketua pelaksana kegiatan Yus Rusnaya mengatakan bahwa PDI-P pada bulan Juni selalu mengadakan kegiatan Bulan Bung Karno.

Yus Rusnaya menjelaskan bahwa mengapa disebut bulan bung Karno, karena bulan Juni bertepatan dengan kelahiran Bung Karno, Meninggalnya Bung Karno, serta sebagai Penggali, Penggagas serta Pencetus Pancasila yaitu di bulan Juni.

Nah untuk memperingati bulan Bung Karno, Lanjut Yus Rusnaya bahwa DPC PDI-P Kota Cimahi menyelenggarakan pagelaran Budaya dan Tausiyah yang bertema “Tri Sakti ” yaitu :1. Berdaulat dalam berpolitik, 2. Kemandirian dalam bidang ekonomi berdikari, 3. Kepribadian dalam berbudaya.

“Pada tanggal 26 juni 2022, DPC PDI-P Kota Cimahi mengadakan Tausiyah dan pagelaran Budaya lokal seperti kecapi, tari serta wayang golek dari jam 22.00 – 24.00,” seperti biasa diadakan di kampung kampung pada jaman dulu.

Selanjutnya Yus Rusnaya memaparkan bahwa pada pagelaran malam budaya tersebut PDIP Kota Cimahi mengangkat para pelaku seni yang ada di Cimahi yaitu PEPADI dengan pagelaran rampak dalang

“Alhamdulillah pagelaran malam budaya dan tausiyah sangat menarik dan warga masyarakat sekitar walau secara resmi tidak diundang tapi sekitar ratusan warga masyarakat hadir sampai selesai sekitar jam 12 malam dan para pelaku seni begitu antusias dengan PDI-P Cimahi,” jelas Yus Rusnaya menambahkan.

Yus Rusnaya berharap dengan diadakannya pagelaran Budaya dan Tausiyah tersebut bisa menyampaikan ke warga masyarakat Kota Cimahi bahwa pada bulan juni adalah bulan istimewa karena bulan Bung Karno sebagai pendiri bangsa dapat lebih dikenal masyarakat, proklamator dan penggali Pancasila.

“Agar warga masyarakat Kota Cimahi tahu bahwa bulan Juni adalah bulan Bung Karno, mudah-mudahan warga masyarakat bisa mengikuti PDI-P Cimahi,” pungkas Yus Rusnaya mengakhiri.( Remi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.