YGM Dan KNPI Hijaukan Garut, Dengan Gerakan Menanam 1000 Pohon.

 

Garut, KORANBANGKIT.COM

Sabtu, 5 Maret 2022. Youth Green Movement (YGM) berkolaborasi dengan DPK KNPI Kecamatan Kadungora, Forkompimcam, OKP, dan seluruh Lembaga diruang lingkup Desa Mandalasari. Melaksanakan kegiatan “Gerakan Menanam 1000 Pohon” di Kaki Gunung Mandalawangi, Kp. Pabrik Desa Mandalasari Kec. Kadungora – Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kadungora, Ahmad Mawardi mewakili Pemerintah Daerah Kab. garut, mengapresiasi kegiatan ini, agar kegiatan ini berjalan secara berkelanjutan tidak hanya seremonial saja, ” Harus berkelanjutan, caranya setiap orang diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengawasi satu pohon sampai tumbuh, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Youth Green Movement Ramlan Gumilar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan repon nyata terhadap problematika lingkungan yang ada di Kabupaten Garut, saatnya anak muda untuk turun memberikan solusi nyata terhadap permasalahan di daerah bukan saling menuding dan menyalahkan pihak mana yang harusnya bertanggung jawab. Ramlan yang juga ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Garut ,berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan awal untuk menghijaukan daerah Garut kedepan.

Ketua KNPI Kecamatan Kadungora ,Muhammad Nanang, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan ,mengapresiasi dan berencana akan melakukan kegiatan ini secara periodik, dan berkelanjutan serta pendampingan penanaman sampai kepada setiap warga. Apalagi ini relevan dengan program KNPI Kadungora yaitu literasi dan ekologi.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Formatur KNPI Kab. Garut yang diwakili oleh Ryan, Ketua Apdesi Kecamatan Kadungora, Kepala Desa Mandalasar, Serta seluruh OKP dan Lembaga Se-Kadungora.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.