Lestarikan Seni Budaya Pasebanrasi Geopak Sukabumi Pajampangan Perlu Perhatian Pemerintah

Kab. Sukabumi (koranbangkit) Seni budaya Pasebanrasi Geopak Sukabumi Pajampangan perlu perhatian pemerintah. Sukabumi-Pasebanrasi atau paguyuban seni budaya anak Ciracap Sukabumi Pajampangan yang berlokasi di Kp. Pasir Panjang Desa Pasir Panjang Kec.Ciracap Kab.Sukabumi Provinsi Jawa Barat perlunya perhatian dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Ridho Loka Ketua Pasebanrasi menjelaskan ke awak media dimana seni budaya dengan perkembangan zaman yang semakin pesat mengakibatkan generasi saat ini harus berpacu  semua berbagai bidang, melewati tantangan yang begitu sulit, perlu sebuah kebijaksanaan yang harus di bawah lingkungan yang positif.

“Indonesia salah satu pusat sastra dunia, dalam sebuah karya tulisan sastra kita akan mengenal yang begitu indah, melalui tulisan sastra menjadikan  prisai dalam menghadapi perkembangan zaman. Maka dari itu perlu  pembelajaran dan wadah dalam menciptakan penulis sastra puisi merupakan sastra yang bisa merangkul semua kalangan,” imbuhnya.

Maka kami paguyuban Pasebanrasi sebuah paguyuban seni budaya anak Ciracap Sukabumi menggelar perlombaan seni budaya tradisional di seluruh Kecamatan Ciracap dengan menampilkan semua Budaya Tradisional Jawa Barat yang bertujuan untuk mempererat antara para pujangga Sukabumi khususnya Pajampangan  bisa mencetak  generasi yang perduli terhadap puisi dan sastra.

Arif Rahman sebagai pembina Pasebanrasi mengungkapkan, kegiatan-kegiatan pengenalan budaya terus dipopulerkan di Pajampangan dari berbagai perlomba’an-perlomba’an seni budaya. “Pasebanrasi sanggar seni budaya yang paling dikenali diwilayah Pajampangan. Berharap pihak pemerintah pusat dan daerah memberi perhatian dukungan dan bantuan  Gedung Sanggar seni budaya yg hampir sebagian musnah, semoga ada secepatnya ada perhatian pemerintah,” ungkapnya. (My@Kuncir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply