Bank Emok Meresahkan, DPRD Cimahi Akan Buat Perda

Ketua DPRD Cimahi Ir.H.Achmad Zulkarnain,MT

Cimahi, Koran Bangkit.com 

Berbincang serius tapi santai bersama Ketua DPRD Cimah Ir H. Achmad Zulkarnain,MT mengenai akan dibuatnya Perda tentang pelarangan Bank emok di Kota Cimahi untuk menghambat maraknya Bank abal abal yang sangat meresahkan masyarakat di kota Cimahi tersebut.

Bahkan menurut Azul biasa dia dipanggil “.Beberapa fenomena di masyarakat Cimahi pengurus RT dan RW memasang spanduk di daerahnya yang melarang Bank Emok beroperasi di wilayah Mereka. Memang Bank Emok sudah sangat meresahkan masyarakat yang meminjam uang dengan nilai tertentu apabila ingin berhenti meminjam jadi sulit karena terjerat bunganya yang sangat tinggi.Karena masyarakat tidak faham,akan konskwensinya sebab akibat gagal bayar,barang yang ada dirumah ditarik bahkan ada intimidasi segala. Sebenarnya pemerintah sudah memfasilitasi masyarakat melalui Bank konvensional dan Koperasi.

“Seharusnya pemerintah dengan perangkat yang ada seperti Dinas sosial,Dinas Koperasi bergerak dengan cepat menyalurkan bantuan ke RT dan RW bagi warga yang membutuhkan di lingkungan masing masing.
Untuk menghambat bahkan melarang Bank Emok ini.
“Memang beberapa waktu yang lalu Kami pernah mengadakan pertemuan dengan Forkopimda ya membahas masalah ini. Yang jelas Raperda sudah ada,setelah pengkajian pengkajian akademis kemudian draft baru disepakati oleh DPRD melalui Sidang Paripurna menjadi Perda mengenai Bank Emok ” Pungkas Azul mangakhiri perbincangan.( REMI )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.