Komisi 1 DPRD Cimahi Sidak Minimarket, Banyak Ditemukan Tidak Berijin

Cimahi, Koranbangkit.com 

Belum lama ini Rabu ( 9/3/2022 ) Komisi I DPRD Kota Cimahi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak ) ke beberapa minimarket di kota Cimahi. Ternyata ditemukan beberapa mini market yang tidak berizin Menurut Hendra ,Ketua Komisi I DPRD Cimahi,   Sidak dilakukan di 3 lokasi terdiri dari Mini Market di blok H Perumahan Puri Cipageran, Mini Market di Jalan Permana depan LEC, dan Mini Market di Jalan Sukarasa Cimahi dan Cihanjuang.

“Setelah kami melakukan Sidak, ternyata hampir seluruhnya owner tidak dapat memperlihatkan kelengkapan izin-izinnya, dan kami telah memperingatkan kepada mereka agar segera dapat membereskan surat-surat izinnya,” tegas Hendra.

Ternyata, tambah Hendra, dari beberapa Mini Market dalam kepemilikannya ada yang franchise dan ada yang reguler, yang franchise Alfamart yang di perbatasan Citeureup ,itu baru satu bulan sudah ganti orang, artinya pemiliknya sudah beda, yang jadi pertanyaan Hendra, seharusnya ada laporan ke Dinas terkait. Bahkan Hendrapun telah memprediksi bahwa Mini Market Alfamart pemiliknya kebanyakan reguler.

“Kalau Alfamart kepemilikannya kebanyakan reguler, kalau reguler urusannya dengan perusahaannya, kalau Indomaret kebanyakannya franchise, tapi ada juga yang di Cihanjuang reguler,” bebernya.

Permasalahan seperti ini harus segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait yang berwenang di Pemkot Cimahi.

Remi Indrajaya

Editor: Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.