LSM GPS DPC Kota Bandung Bakti Sosial Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Bandung (koranbangkit) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Pemuda Siliwangi (GPS) DPC Kota Bandung mengadakan kegiatan bakti sosial renovasi rumah warga kurang mampu di RW/RT. 04/012, Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Minggu (8/12/2019). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, suatu bentuk kepedulian Ketua DPC GPS Kota Bandung terhadap warganya yang sangat membutuhkan pertolongan.

            Jajaran pengurus serta anggota LSM GPS Kota Bandung kompak ‘sauyunan’ dengan swadaya memperbaiki rumah warga kurang mampu yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Djaya, Ketua RW didampingi Surahmat Pengurus RW setempat yang juga Bendahara DPC LSM GPS mengungkapkan bahwa kondisi Inneu Margareta (40 tahun) bersama dengan empat anaknya membutuhkan perhatian yang serius. Inneu telah ditinggalkan suaminya meninggal dunia beberapa waktu lalu dan saat ini ia tidak memiliki penghasilan untuk menafkahi anak-anaknya.

“Tempat tinggalnya pun kurang layak untuk dihuni. Saat turun hujan banyak atap yang bocor sehingga air hujan menggenangi seluruh bagian rumahnya,” ujarnya.

            Asep Sukmana, Ketua DPC LSM GPS Kota Bandung kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Dalam kegiatan bakti sosial kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat.

“Kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita,” ujarnya. (Nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply