Pemohon Duplikat BPKB di Kabupaten Bandung Mengeluh

“Sudah Satu Tahun Bahkan Tiga Tahun BPKB Duplikat Belum Juga Diterbitkan”

Soreang (koranbangkit) – Sejumlah pemilik kendaraan di Kabupaten Bandung Soreang keluhkan penerbitan BPKB duplikat pemohon sudah ada satu tahun bhkan tiga tahun mengajukan ke Polres Bandung Soreang untuk mendapatkan duplikat BPKB padahal menurut salah seorang pemohon bertempat tinggal do Cililin berkeberatan untuk disebutkan namanya.

Berbagai persyaratan yang tidak kurang dari 18 persyaratan mengacu ke SK Kapolri diantaranya : pertama, surat Keputusan Kapolri  no.pol SKEP/55/1/1998 TGL. 29-1-1998. Kedua, Surat Dirlantas Polri No.pol: SKEP/22/IX/1999 TGL. 22-9-1998. Ketiga, SKEP Kapolri no.pol : SKEP/367/VI/2005 TGL. 15-6-2005 ttg Standarisasi Spesifikasi Teknis Blangko BPKB. Keempat, Surat telegram Kapolda Jabar Nomor : ST/349/III/2011 TGL. 21/03/2011 ttg Prosedur Persyaratan Penerbitan  BPKB Duplikat.

Kelengkapan persyaratan anatara lain laporan polisi, BAP, kendaraan dihadirkan untuk foto fisik kendaraan, iklan empat media, keterangan empat lising bahwa tidak dijaminkan ke Bank, Info Lahta Polda Jabar, pemblokiran dari Sat.Serse. Pada intinya pemohon telah melengkapi segala persyaratan, namun hingga berita ini diturunkan, apa yang menjadi kendala maupun kekurangan persyaratan tidak ada pemberitahuan yang pasti.

BPKB merupakan bukti kepemilikan yang syah, sebab bila masa berlaku STNK lima tahun terus melampirkan BPKB, begitu pula bila penggantian nomor Pol mutasi  dan bbn. Para pemohon yang mengajukan duplikat BPKB ke Polres Bandung melalui media Rakyat Simpati Indonesia sangat mengharapkan Kapolresta Bandung dapat mengevaluasi dan menerbitkan BPKB duplikat sebagai mana yang diharapkan para pemohon. (H. Nandang/Nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply