Pengusaha Sapi Kurban Di Bandung Menjerit, Omzet Menurun Drastis.

 

Bandung ,Koranbangkit.com

Menghadapi hari raya kurban tahun 2021 ini para pengusaha hewan kurban menjerit, dikarenakan penurunan omset penjualan.

Seperti salah satu pengusaha sapi kurban, Marshall mengatakan bahwa tahun ini penjualan merosot tajam.

” Tahun tahun lalu mendekati hari raya penjualan mencapai 200 ekor sapi tapi tahun ini udah dekat hari raya, penjualan baru mencapai 70 ekor” Terang pengusaha sapi online SAPI.ID ini kepada Koranbangkit.com di lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ciroyom Kota Bandung, Sabtu,17/7/2021.

“Pemerintah diharap memperhatikan nasib kami para pengusaha sapi, yang juga memiliki karyawan yang memiliki keluarga,” Harap Marshall yang telah merumahkan puluhan karyawannya selama pandemi ini.

Begitu juga dengan Ifan pedagang daging sapi di pasar Banjaran Kabupaten Bandung menerangkan omset mendekati Idul Adha malah menurun. ” Omset sekarang berkurang mas, mungkin karena PPKM , biasanya dekat Idul Adha omset bagus tahun ini mah kurang.” Jelasnya.

Kordinator lapangan RPH Ciroyom Asep mengatakan tahun ini pengusaha sapi di RPH Ciroyom menjerit karena penjualan sapi maupun yang motong di RPH Ciroyom, menurun drastis.

” Kata pengusaha yang biasa potong disini memang sepi, tapi kita hanya mengawasi pemotongan saja, tidak mengurus masalah omset,” jelasnya.

Penulis : Singa Adrian

Editor : Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply