Yayasan Sarupa Luncurkan Program UMKM Manfaatkan Kemajuan Tehnologi

 

Bandung, KORANBANGKIT.COM

Yayasan Sarupa yang didirikan oleh KH Asep Li meluncurkan program Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) yang diresmikan langsung oleh Ketua Yayasan Sarupa kota Bandung, H. Yayan Sofyan di Puri Setiabudi Residence Hotel Bandung, Selasa (9/11/2021).

Peresmian dan launching program baru UMKM ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, berjalan aman dan tertib yang dibuka dengan atraksi oleh para Pesilat muda menampilkan seni bela diri Pencak Silat sebagai bentuk sambutan dan penghormatan kepada jajaran pengurus Yayasan Sarupa’, dan para hadirin yang hadir sebagai undangan.

Tampak hadir, Pendiri Yayasan Sarupa Kasepuhan KH. Asep Ii, Ketua Yayasan Cabang Bandung H. Yayan Sofyan, beserta para undangan perwakilan dari 9 Kota di Jawa Barat, dan 1 perwakilan dari Jawa Tengah. Hadir pula beberapa pengusaha muda, salah satunya H. Asep Stroberi.

Kegiatan peresmian dan launching Program UMKM juga diisi dengan penyerahan santunan anak Yatim dan pembagian makan siang gratis bagi masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi kegiatan.

Ketua Yayasan Sarupa H. Yayan Sofyan, mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini, terkait program baru UMKM Yayasan Sarupa sudah bisa membangun ekonomi kerakyatan dari hal terkecil, dengan harapan kegiatan usaha UMKM ini dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital sekarang ini. Sasaran kegiatan ini untuk para pelaku usaha UMKM, yang khususnya keluarga besar Yayasan Sarupa dengan harapan bisa meluas ke semua lapisan masyarakat pada umumnya.

“Alhamdulilah hari ini Yayasan Sarupa sudah berhasil membuat sebuah program yang khusus untuk UMKM, ini program baru dan terbarukan dengan konsep digital, tujuannya adalah bagaimana dalam kondisi pandemi saat ini kita masih bisa berkarya untuk membantu para teman-teman UMKM, intinya, kami akan dampingi, yang pertama dari mulai kemasan, kita akan membantu para pelaku usaha ini memiliki packaging yang bagus, yang kedua adalah per-ijinan dari produksi mereka, keamanan produk dan lainnya, termasuk yang paling sulit, lapangan bagaimana mereka memasarkan, dan konsep yang kita buka adalah bagaimana tentang pemasaran ini, sebagai kunci produk mereka bisa beredar se-Indonesia raya dalam waktu singkat, tanpa harus kesulitan untuk membuka market, sekarang targetnya masih Jawa Barat, tapi insya allah, mungkin karena masih 9 Kota , ” tutur H.Yayan

Harapan dari program ini, tambah H.Yayan yaitu sebuah manfaat, manfaat besar dari kondisi saat ini kita bisa saling berbagi, saling bisa memberi peluang, dan mengembangkan usaha masyarakat.

Pengurus yayasan yang lain, H. Nana Supriatna sekaligus kakak kandung H. Yayan Sofyan, menambahkan bahwa yang sudah berjalan di Kota Bandung ini bisa diikuti di kota-kota lain, yang dalam kaitannya tentang pendistribusian pembagian sembako untuk kaum dhuafa, santunan anak Yatim dan lainnya, dan tidak hanya dilakukan di Bandung raya saja, akan tetapi bisa dilakukan di kota-kota lain, di Jawa Barat khususnya.

Benjamin Ch

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.