Gara-Gara Dituduh Jual Istri Teman, Akhirnya Menginap Di Tahanan Polres Cimahi

Bandung, Koranbangkit.com

Niat Sani Gunawan (23) menyelesaikan masalah dengan temannya karena dituduh menjual istri temannya, malah membuat ia menginap di sel tahanan Polres Cimahi.

Sani menusuk temannya sendiri bernama Iman Firdaus (26), warga Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan yang adalah temannya sendiri. Korban tewas bersimbah darah.

Peristiwa itu terjadi pada pada Sabtu (26/6/2021) di sekitar Pasar Antri Baru, Kota Cimahi. Malam Minggu itu, korban bersama belasan temannya sedang berkumpul dengan menenggak minum-minuman keras jenis tuak.

Ketika tengah asyik nongkrong, tiba-tiba Sani Gunawan datang. Ia hendak mencari temannya bernama Jimi untuk menyelesaikan permasalahan antara keduanya. Sani dituduh menjual istrinya Jimi.

” Awalnya Tersangka Sani mengaku ingin mengajak bicara saksi Jimi berdua untuk menyelesaikan permasalahan. Tersangka Sani dituduh menjual istri saksi Jimi,” Terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat jumpa pers di Mapolres Cimahi, Rabu (30/6/2021).

Terjadilah perdebatan antara keduanya, karena Sani tidak terima dituduh menjual istri Jimi. Korban bernama Iman menghampiri keduanya dengan maksud untuk menenangkan.

Pelaku malah menantang saksi Jimi untuk berkelahi. Korban Iman pun tersulut emosinya hingga memukul pelaku. Pelaku sempat mencoba melarikan diri lantaran terlalu banyak kawan yang saat kejadian telah menjadi lawannya.

Korban saat itu mengejar pelaku hingga melemparkan gelas namun tidak kena. Selanjutnya, tersangka berbalik badan, merasa terdesak, Sani panik , akhirnya menusuk korban menggunakan pecahan gelas.

“Korban mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kanan dan lengan atas sebelah kanan yang diduga didapat dari tusukan benda tajam,” sebut Yohannes.

Korban langsung dibawa saksi Jimi dan teman-temannya menggunakan sepeda motor ke klinik terdekat dengan bersimbah darah. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Pelaku sendiri diamankan polisi dalam waktu 1×24 jam. Pelaku kini mendekam di Mapolres Cimahi dan disangkakan melanggar Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara, Jelas Yohanes.

Sani mengaku salah sasaran, karena niatnya kepada saksi Jimi. “Korban itu teman saya. Iman lempar gelas pecah, sama saya diambil. Saya dikeroyok, karena panik, mau nusuk Jimmy, malah ketusuk Iman.” ungkap Sani yang sehari-hari menjadi juru parkir.

 

Benjamin Christian

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply