Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri Resmikan Gedung 96 Polresta Bandung

Soreang, Koranbangkit.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meresmikan langsung Gedung Sembilan Enam yang berada di Polresta Bandung.

 

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, berkenan meresmikan Gedung 96 Polresta Bandung Kamis 3/12/2020

 

Pembangunan yang dimulai sejak 21 Desember 2019, dimana pada saat itu dilakukan peletakan batu pertama oleh Mantan Kapolda Jabar lrjen Pol Rudi Sufahriadi dan sekaligus naiknya tipologi dari Polres Bandung menjadi Polresta Bandung dan selesai pembangunannya pada 24 November 2020.

Dengan luas bangunan 1.438m2 ini, gedung tersebut digunakan untuk kantor Satuan Sabhara, Kantor Siwas, Kantor Unit Laka, Barak Dalmas dan Gudang Perlengkapan Sabhara Polresta Bandung.

Barak Dalmas Sat Sabhara

 

Perlu diketahui, pembangunan Gedung 96 ini bersumber dari Swadaya Paguyuban Pengusaha Suplay Bahan Material Bandung Selatan, sebagaimana Akta Notaris dengan Nomor14/X/2003 dalam bentuk hibah dan telah tercatat dalam memo pencatatan hibah Iangsung pada 11 November 2020 yang telah disetujui oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara dan otomatis gedung tersebut telah resmi milik Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan. Selain Gedung 96, Polresta Bandung juga merenovasi Gedung Pelayanan BPKB, dimana Gedung tersebut dibangun pada masa Kapolres Bandung dahulu yang kini menjabat Kapolda Jawa Barat yakni lrjen Pol Ahmad Dofiri.

“Jadi gedung pelayanan BPKB ini dibangun pada jamannya Bapak Kapolda lrjen Pol Ahmad Dofiri juga dan saat ini juga Sat Lantas Polresta Bandung turut merenovasi gedung tersebut,” Kata Hendra saat memberikan sambutannya. (3/12/2020).

Hendra menambahkan, dirinya merasa bangga dapat membangun Gedung Sembilan Enam yang berdampingan dengan Gedung Pelayanan BPKB yang dibangun Kapolres Bandung pada masanya itu. ” Besar harapan kami, dengan diresmikannya gedung ini akan menambah kinerja anggota menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat, “ujar Hendra.

Sementara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menjelaskan, dirinya dengan Polresta Bandung memiliki sejarah yang sangat panjang. Dimana perubahan bangunan Polresta Bandung berkat inisiatif dari Almarhum Aiptu Agus Supratman salah satu anggota Sat Lantas yang beberapa hari lalu meninggal dunia karena sakit.

“Saya mengenal sekali Almarhum Agus Supratman, beliau merupakan anggota yang penuh dengan inisiatif dan inspirasi untuk kemajuan Polresta Bandung,” Ujar Kapolda.

Selain meresmikan Gedung 96, Kapolda Jabar juga  melakukan bakti sosial dengan memberikan 11 ton beras kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang terdampak Covid 19, yang akan diberikan secara door to door melalui babinkamtibmas dan babinsa.

 

Humas Resta Bandung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply