Kapolres Cimahi Dampingi Kapolda Dan Gubernur Jabar Tinjau Pam Malam Natal Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya 2019

CIMAHI,  Koranbangkit.

Kapolres Cimahi AKBP Yoris mendampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Unsur Forkopimda Jabar, Wakapolda Jabar dan Pejabat Utama Polda Jabar melakukan Peninjauan Pengamanan Malam Natal Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 pada hari Selasa (24/12/2019) di wilayah Hukum Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi.

Kegiatan ini sebagai langkah optimalisasi dan memastikan Kesiapsiagaan Anggota dilapangan untuk mengamankan Malam Natal 2019. Selain memantau keamanan wilayah, dalam kegiatan ini Kapolda dan rombongan juga mendatangi serta memantau Iangsung ke sejumlah gereja di wilayah Kota Bandung.

Adapun daftar Gereja yang dilakukan Peninjauan sebagai berikut :

Gereja Katedral, Kota Bandung

Gereja GBI Bethel, Moch Toha, Bandung

Gereja St. lgnasius, JI. Baros No.8 Kota Cimahi

Selain ketiga Gereja yang dikunjungi, pengamanan juga diterapkan di beberapa Gereja lain dengan pertimbangan banyaknya jemaat dan pemetaan kerawanan keamanan. Sebelumnya, semua gereja telah dilakukan proses sterilisasi sebagai langkah Preventif. pengamanan juga dibantu TNI, Satpol PP, ormas, dan organisasi keagamaan.

Personel Gabungan telah disebar di beberapa posko pengamanan dan sebagian ada yang mobile menyisir tempat tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

 

Benjamin Ch.  / Humas Polres Cimahi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply