Ketua DPD PSI KBB Mengutuk Keras Tragedi Bom Bunuh Diri Makasar

Kabupaten Bandung Barat,  KORANBANGKIT. 

Telah terjadi bom bunuh diri di sebuah gereja Katedral yang berlokasi di Makasar Sulawesi Selatan ,Minggu 28/3/2021, yang sampai saat berita ditayangkan terdapat 2 korban jiwa dan 14 korban luka.

Tampak Gereja Katedral diberi garis polisi

Polisi masih menyisir, menyelidiki TKP saat ini korban jiwa diperkirakan 2 orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri dan korban luka 14 orang yang diantaranya security gereja dan para jemaat, jelas Kadiv Humas Polri Irjen Argoyuwono.

Diketahui saat kejadian diperkirakan pukul 10.23 ketika para jemaat selesai melakukan ibadah terjadi ledakan yang cukup besar di depan gerbang masuk gereja,  hingga melukai beberapa jemaat.

Ketua PSI Kabupaten Bandung Barat (KBB),  Marshall,  mengutuk keras terjadinya tindakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makasar. “Kami mengutuk keras  pengeboman  ini, Ini merupakan salah satu intimidasi terhadap agama. Harus kita semua ketahui dan pahami, Indonesia dilahirkan dengan keragaman dan besar karena keragaman.” tegas Marshall.

DPD PSI KBB berharap kepada Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk berani dan tegas dalam memberantas jaringan teroris di Indonesia yang terus berulang terjadi terutama di tempat tempat ibadah.

. ” Kepada Kapolda Jawa Barat dan Kapolres diharapkan lebih meningkatkan keamanan di tiap tiap daerah, terutama di rumah rumah ibadah khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat pada umumnya. “pinta Marshall.

Tidak luput kami segenap keluarga besar dan pengurus PSI KBB, mulai dari pengurus tingkat DPD,  DPC dan DPRT mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas tragedi ini. Semoga keluarga korban tabah. Kepada umat Kristiani diharap menahan diri dan tidak terprovokasi, serahkan semua kepada Kepolisian,  jelasnya.

Juga kepada pemakai media sosial diharap tidak memposting foto korban ledakan yang akan memberikan rasa takut kepada masyarakat, dan hal itu akan menyenangkan para teroris. Tegas Marshall.

 

( Benjamin Christian )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply