Mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan Tega Buang Bayi Di Tempat Sampah

 

Bandung, Koranbangkit.com

Mahasiswi inisial UM di salah satu sekolah tinggi kesehatan di Garut ditangkap unit Reskrim Polsek Cicendo Polrestabes Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung melaksanakan Ekspos Pengungkapan Pembuangan Mayat Bayi yang terjadi di tempat kos Gg. Siti Salsah No.152/6B Rt 001/006 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang,S.I.K menyampaikan kronologis kejadian pada hari sabtu tanggal 12 Juni 2021 sekitar pukul 09.30 Wib ,piket reskrim menerima laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat bayi laki laki yang berada dalam tong sampah dalam keadaan dibalut oleh baju kemeja salur warna merah,putih biru.

“Saya perintahkan Kanitreskrim mengungkap penemuan mayat bayi tersebut. Dari penyidikan dan keterangan saksi didapat keterangan pelaku pembuang bayi laki laki, inisial UM yg menginap di kos an saudara saksi FA dari tanggal 9 Juni 2021,” terang Adanan di Mapolrestabes Bandung, Selasa 8/7/2021

Dari keterangan saksi, diketahui pelaku sempat mengeluh sakit perut dan minta dibelikan obat, jelas Adanan.

Pada tanggal 11 Juni 2021 pelaku UM pamitan untuk pulang kembali ke garut,dan sampai akhirnya para saksi kaget karena keesokan harinya penemuan mayat bayi dan membuat para saksi sedikit curiga terhadap pelaku, karena pada saat tengah malam pelaku sempat masuk dalam kamar mandi dalam waktu yang cukup lama dan memutar musik di HP cukup keras dan saat keluar kamar mandi saksi sempat melihat celana yg dipakai pelaku banyak darah namun pelaku beralasan sedang menstruasi.

Pelaku dijemput di kediamannya di Garut dan mengakui perbuatannya. ” Akhirnya pelaku mengakui perbuatannya, alasan membuang bayi tersebut karena masih 18 tahun dan malu kepada keluarganya, ” jelas Adanan.

 

Penulis: Singa Adrian

Editor: Benjamin Christian 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply