Melawan Petugas, Residivis Curanmor Didor Reskrim Polres Karawang

Karawang (koranbangkit) – Terjawab sudah keresahan warga masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Cilamaya dan perbatasan Subang dan Bekasi Kecamatan Cilamaya kab.Karawang terkait maraknya aksi kasus curanmor beberapa bulan terakhir.

Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang yang di-beck up Polsek berhasil melumpuhkan seorang bandit pelaku curanmor bersenjata api di wilayah Perum Citra Kebun Mas, Sabtu (14/12/2019) dini hari.

Pelaku yang telah melakukan aksi kejahatan yang terjadi kurang lebih di 19 TKP mulai dari Subang sampai ke Karawang akhirnya Sabtu malam dapat dilumpuhkan oleh petugas.

Saat akan ditangkap tersangka mengeluarkan senjata api dan hendak menembak petugas, akhirnya dengan sigap petugas dapat Merobohkan Tersangka setelah di hujani timah panas petugas.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman Arifin yang didampingi Kapolsek Kota Karawang dan AKP Bimantoro mengatakan, pelaku diketahui berinisial W bin I warga Karawang, dan ditangkap di daerah Perum Citra Kebun Mas, Kecamatan Majalaya.

“Kami buntuti dan saat memungkinkan untuk ditangkap saat hendak beraksi. Pelaku melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api. Maka terpaksa kami lumpuhkan dengan cara aturan tegas Kepolisian,” kata Kapolres waktu confrensi pers di RSUD Karawang, Sabtu siang (14/12).

Pelaku, kata Kapolres, sudah berulang kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan Karawang sejak tahun 2014. Aksinya tercatat sudah 19 kali melakukan aksi pencurian bermotor.

“Aksi pelaku ini luas, mulai wilayah Subang, Karawang, dan Cikarang. Kami selidiki sejak sebulan terakhir gerak-geriknya,” ucapnya.

Identitas pelaku, diketahui bernama, Winata Bin Imar alias Denggol, tercatat sebagai warga Kalen Asem, Kecamatan Tempuran.

Barang bukti yang bisa diamankan, sepucuk pistol rakitan dan 3 butir peluru, kunci leter T dan alat untuk merusak kunci motor, Motor Honda Beat hitam tanpa plat hasil curian dan satu paket yang diduga Narkoba, serta HP pelaku.

“Aksi Sabtu dinihari tadi merupakan aksi terakhir pelaku di Wilayah Perum CKM, dan terpaksa kami lumpuhkan karena melawan dengan senjata api. Padahal anggota sudah mengaku sebagai Polisi,” pungkas kapolres. *(Nas/hum)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply