Polres Bandung Menjadi Polresta Disambut Hangat Masyarakat Kabupaten Bandung

BANDUNG (Koranbangkit)Dengan berkembangnya wilayah serta jumlah penduduk, Kapolda Jabar Irjen Rudy telah mengantisipasi hal tersebut, sehingga Polres Bandung menjadi Polresta. Pengukuhan peningkatan ini disambut hangat masyarakat Kabupaten Bandung. Selain itu, ditandai juga dengan adanya penggantian Patch  atau Nomenklatur Polres Bandung menjadi Polresta Bandung dari Kapolda Jabar kepada Kapolresta Bandung AKBP Hendra Kurniawan,SIK.

Rudy menjelaskan bahwa pergantian peningkatan tipe ini dilakukan atas penilaian Mabes Polri dan disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) lalu dikukuhkan oleh Polda Jabar. Ia menambahkan bahwa peningkatan kinerja anggota Polresta Bandung harus ditingkatkan dan harus menjadi anggota yang “Promoter” sesuai harapan Kapolri Jendral Idham Azis.

Peningkatan tipe ini juga merupakan sebuah penghargaan atas pencapaian Polres Bandung yang mampu menunjukkan kinerja yang baik. Kehadiran Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan bagi masyarakat disana bukan hal yang baru. Hendra sebelumnya sempat menjabat Kasat Reskrim, dan  Kabag OPS Polres Bandung. Situasi, kondisi dilapangan nampaknya telah Ia kuasai. Tokoh masyarakat disana dan para alim ulama yang telah menjalin hubungan baik kerjasama selama ini dengan Polresta Bandung agar lebih ditingkatkan sehingga moto priangan masyarakat harus merasakan “Towong Garong Tata Kerta Raharja”.

Masyarakat di Polresta Bandung Soreang yang umumnya para petani dan industri diharapkan KAMTIBMAS terus mendapat perhatian dan peningkatan sehingga masyarakat dalam usahanya akan menjadi “Genah, merenah tur Tumanina”.

Kapolresta Bandung AKBP Hendra Kurniawan, SIK kepada Koranbangkit saat ditanya langkah awal menjadi kapolresta setelah peningkatan tipe, mengatakan akan melanjutkan program program yang telah dijalankan kapolres lama ditambah dengan peningkatan kinerja sesuai peningkatan tipe sekarang,  “Dukung kami untuk menjadi kepolisian yang promoter, ” jelasnya di Mapolresta Bandung Jalan Bhayangkara Soreang.

H. Nandang

Editor: Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply