Polres Garut Bentuk Tim Sancang Guna Basmi Premanisme Dan Peredaran Narkoba

 

Garut , KORANBANGKIT.COM

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi langkah Kapolres Garut dalam membentuk Tim Sancang dalam mengatasi premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada acara launching Tim Sancang, bertempat di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Garut, yang berlokasi di Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (2/9/2021). Polres Garut membentuk Tim Sancang untuk mengatasi permasalahan premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

“Nah ini saya sangat apresiasi,  karena ini dambaan masyarakat, jadi premanisme itu tentu harus dikendalikan, (agar) masyarakat ada kenyamanan ” ujar Rudi saat diwawancarai oleh awak media seusai acara peluncuran Tim Sancang di Mako Polres Garut.

Ia mengungkapkan pembentuk Tim Sancang ini sebagai bentuk tindakan tegas dari Polres Garut dalam mengatasi permasalahan premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut. Akan tetapi, lanjut Rudy, fasilitas yang dimiliki oleh Tim Sancang belum cukup memadai apalagi Kabupaten Garut memiliki cakupan wilayah yang sangat luas dengan 42 kecamatan ,hingga pihaknya akan mendukung Polres Garut guna mengoptimalkan kinerja Tim Sancang melalui pengadaan kendaraan bermotor, janji Rudi.

“Karena (ada) 42 kecamatan, dan juga personil yang kurang, makanya Pemda akan memfasilitasi 10 kendaraan bermotor roda dua,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBD Wirdhanto Hadicaksono,SIK., mengatakan, pembentukan Tim Anti Premanisme dan Peredaran Narkoba ini, sebagai bentuk jawaban dari keresahan masyarakat terkait dengan masalah premanisme dan peredaran narkoba yang cukup memprihatinkan di Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap aksi premasi dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut. “Tindakan tegas dan terukur akan kami lakukan terhadap setiap aksi premanisme termasuk juga peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Garut,” tutur Kapolres Garut.

Berkaitan dengan masih terbatasnya personil dari Tim Sancang, cara bertindak dari tim ini akan melalui dua sistem yakni sistem mobile dan sistem selektif prioritas yang dibagi menjadi dua posko yaitu di Garut bagian utara dan Garut bagian selatan.

“Ini adalah tim khusus tentunya kami membuat posko ada yang di utara ada yang di selatan, kami disini dibantu oleh Pak Bupati juga untuk yang kaitannya dengan masalah akomodasi dan fasilitas, yang harapannya kami akan tentukan cara bertindaknya ada sistem mobile, kemudian juga ada sistem selektif prioritas berdasarkan target operasi yang sudah ditentukan,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya Tim Sancang ini mampu memberikan rasa tenang, aman, dan kondusif bagi masyarakat Garut.

“Harapannya tentunya masyarakat bisa lebih tenang, aman, kondusif, dan kemudian tentunya ini akan sangat berdampak positif kepada masalah penanganan Covid-19 dan juga termasuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.” tandasnya.

Kontributor: Salman 

Editor: Benjamin Ch.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply