PSI Kunjungi UPTD PPA Jabar, Beri Perlindungan Korban Pelecehan Seksual Di Kota Bandung

Bandung, KORANBANGKIT.COM

Kamis, 4/11/ 2021 anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Yoel Yosaphat mengunjungi UPTD PPA Jabar. Yoel datang bersama Komite Solidaritas Pelindung Perempuan dan Anak ( KSPPA) PSI dalam rangka tindaklanjut aduan kasus pelecehan seksual.

Yoel menyatakan telah menerima aduan beberapa orang tua korban, dimana putri-putri mereka telah menjadi korban pedofil hingga melahirkan.

Kejadiannya diduga terjadi di dalam boarding school/pesantren khusus putri di Kota Bandung. Ada 5 bayi yang lahir dari 4 santriwati berusia rata-rata 13 tahun. Jumlah total korban saat ini mencapai 13 orang, 4 di antaranya telah hamil dan melahirkan, satu santriwati bahkan sampai melahirkan dua orang bayi.

Pelaku merupakan pimpinan boarding school, dan kini telah diamankan pihak kepolisian, namun para orang tua korban yang mengadu ke PSI mengaku kebingungan akan nasib putri-putri mereka dan bayi-bayi yang telah dilahirkan.

Ini sungguh tragedi mengerikan yang butuh sinergi berbagai pihak dan lembaga terkait. Masa depan para bayi dan para santriwati yang telah menjadi korban wajib diperjuangkan.

Selain penegakkan hukum dan pemulihan psikologis korban dan saksi yang semuanya adalah anak-anak,  KSPPA PSI berkomitmen memperjuangkan akses pendidikan bagi semua santriwati, baik saksi maupun para korban. Jangan sampai korban tidak memiliki akses terhadap pendidikan formal.

Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.