Cegah Penyebaran Virus Corona, Gabungan LSM Baksos Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Gabungan LSM Baksos Penyemprotan Disinfektan

Gabungan LSM (LSM Prabu, LSM Tuar dan LSM Jangkar), Ormas Snakers, bersama seluruh perangkat di Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul melaksanakan Baksos Penyemprotan Disinfektan Covid-19, di wilayah RW 06 dan RW 03 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (1/4).

Bandung (koranbangkit.com) – Gabungan LSM (LSM Prabu, LSM Tuar dan LSM Jangkar), Ormas Snakers, bersama seluruh perangkat di Kelurahan Mekarwangi  Kecamatan Bojongloa Kidul melaksanakan Baksos Penyemprotan Disinfektan Covid-19, di wilayah RW 06 dan RW 03 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (1/4).

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan secara bergotong royong dengan mengunakan cairan disinfektan racikan sendiri. Disinfektan yang dibuat dari air yang dicampur dengan cairan pembersih lantai dan cairan pemutih pakaian ini, digunakan karena keterbatasan bahan disinfektan yang biasa digunakan Dinas Kesehatan untuk penyemprotan mencegah Virus Corona (Covid-19).

Ocen, Ketua Karang Taruna kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi kenyamanan warga yang mulai panik dengan semakin bertambahnya Orang Dalam Pantauan (ODP). Menurutnya, fokus penyemprotan desinfektan dilakukan di rumah-rumah warga dan beberapa sarana fasilitas umum seperti tempat ibadah, pos ronda dan tempat-tempat lainya.

Ketua DPD LSM Prabu Ebeck mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan beserta jajaran pengurus dan anggota keempat LSM/Ormas ini sebagai sebuah bentuk tanggungjawab sosial terhadap masyarakat dalam upaya meningkatkan pencegahan berkembangnya Virus Corona (Covid-19).

Sementara Ketua RW.03 Iwan Ridwan sekaligus sebagai Ketua LSM TUAR mengucapkan terimakasih kepada semua warga  para Ketua LSM dan jajarannya yang telah turut serta memberikan support dan sumbangsihnya pada kegiatan ini.

“Saya selaku ketua RW.03 sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak atas terlaksananya kegiatan penyemprotan ini dengan segala usaha dan bantuan serta kerjasamanya mulai dari peralatanya dan bahan untuk penyemprotan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Yudi  selaku Ketua Umum LSM JANGKAR mengatakan, kegiatan sperti ini akan dilakukan juga di tempat yang lainya sampai semua situasi kembali aman.

“InsyaAllah akan kita galakan sampai keadaan darurat corona sudah dicabut dan semua situasi kembali aman dari bahaya virus korona,” katanya. *(Bambang K/Anas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply