Menebar Kebaikan di Tengah Pandemi Corona YTMB Subang Berbagi Daging Kurban

SUBANG (koranbangkit.com) Yayasan Tumaritis Maju Bersama (YTMB) Subang, Sabtu (1/8/2020) telah melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan telah disalurkan kepada 270 orang. Hewan kurban yang didapatkan adalah partisipasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat, Rumah Amal Salman, Bapak Yudhi Kurniawan, S.H., M.H. koordinator Kejati Jabar, Bapak Acep Pasi Intel Kodim Bandung, Bapak Budhi Lesmana, S.E., dan Bapak Rustandi.

Pada kesempatan ini, Agus Mulyadi ketua Yayasan YTMB mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Utamanya jajaran panitia, Yati Kurniati, Kustiwa, Neneng, Hana Mariana, Andi Rahayu, Slamet, Maemunah, Indra Rukmana, Ahri sahdi, Lala, Wawan Setiawan, Kamud, Amir, Engkos, Edi, Taopik, Juhana, Mamah, Titi dan tak lupa Agus menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UIN Bandung, Saras, Mita dan Firdaus.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia dan pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan kurban ini. Tanpa panitia dan seluruh partisipan, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar. Tak lupa saya pun mengucapkan terima kasih kepada yg telah menitipkan hewan kurban, yaitu BAZNAS, Bapak Yudhi, Bapak Acep, Bapak Budi, Bapak Rustandi, dan Rumah Amal Salman. Semoga amal baik bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini juga saya menginformasikan bahwa kini Yayasan YTMB pun bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan, seperti pemberian sembako, santunan anak yatim piatu, pengajian anak-anak, dan penyiaran radio komunitas Three Yo FM Subang,” tambahnya.

Agus Mulyadi mengatakan, keteladanan Nabi Ibrahim saat hendak mengorbankan anaknya Ismail, menjelaskan kepada umat Islam tentang makna pengorbanan. Karena itu, ia mendorong Hari Raya Idul Adha yang berada dalam situasi pandemi Covid-19 tidak hanya sekadar ritual penyembelihan hewan qurban.

“Pandemi Covid-19 mendorong kita untuk memaknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan qurban. Namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang kita miliki,” ujar Agus kepada wartawan.

“Semoga Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan kita terhadap sesama,” ungkapnya.

Yayasan YTMB yang beralamat di Kp. Tumaritis Desa Cisalak Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang ini membuka kesempatan bagi saudara-saudara dan sahabat semua yang ingin ikut andil memberikan infak dan sadaqah melalui Yayasan YTMB. Infak dan sadaqah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat-masyarakat yang berhak menerimanya. Adapun infak dan sadaqah tersebut dapat disalurkan melalu rekening BJB atas nama Agus Mulyadi dengan no. rekening 0019670481101. (AM/Ans)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply