Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang VIII Tahun 2019

SUKABUMI,  Koranbangkit.

Pangkostrad Menyematkan Brevet Kehormatan Cakra kepada Perwira Tinggi Sekaligus Menutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., secara resmi menutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang VIII TA. 2019 bertempat di Pantai Palampang, Cileutuh, Sukabumi, Jawa Barat. Senin (23/12/2019).

Sebanyak 1500 orang (69 Perwira, 491 Bintara dan 950 Tamtama) prajurit baru dikukuhkan di Pantai Palampang, dengan melakukan Demonstrasi Senam Senjata dan Beladiri Yongmoodo, Double Stick, Atraksi Pemecahan Benda-benda Keras serta Atraksi Menjinakkan Ular dilanjutkan Pembebasan Tawanan para prajurit baru Kostrad resmi di tutup oleh Pangkostrad.

Peserta Iatihan adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti Iatihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VIII TA. 2019. Mereka telah digembleng selama Iebih kurang 3 bulan yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu tahap I (Tahap Basis) selama 7 minggu bertempat di Cilodong, Tahap ll (Tahap Hutan Gunung) selama 3 minggu bertempat di daerah Jati Luhur, Sangga Buana dan Tegalwaru Cianjur dan tahap Ill (Tahap Rawa Laut) selama 2 minggu bertempat di Pantai Cileutuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan, Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad dilaksanakan dalam rangka membentuk prajurit-prajurit Kostrad yang memiliki sikap, disiplin tinggi dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan, dengan menyiapkan kemampuan yang handal untuk melaksanakan segala macam bentuk penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

Benjamin Ch/ Puspen TNI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply