Baksos Serentak, Polresta Bandung Bagikan 1.500 Sembako Kepada PKL

 

Soreang, Koranbangkit.com

Jajaran Kepolisian Republik Indonesia serentak menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Pada kegiatan tersebut, Polresta Bandung sendiri membagikan 1.500 paket sembako di lima lokasi diantaranya Banjaran, Pameungpeuk, Baleendah, Katapang dan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumat, (23/7/2021) malam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,SiK.MM. mengatakan,  operasi yustisi malam hari ini sifatnya lebih ke kemanusiaan, sambil baksos.

“Sesuai arahan pimpinan, kegiatan ini serentak digelar oleh jajaran Polresta Bandung,” kata Hendra di Banjaran.

Hendra menambahkan, bakti sosial tersebut ditujukan kepada warga tidak mampu, para pedagang kaki lima dan tukang ojeg pangkalan yang benar – benar terdampak Covid-19 khususnya di masa PPKM level 3.

Pantauan di lapangan, untuk mensiasati para pedagang cepat pulang disaat perpanjangan PPKM. Dirinya memborong salah satu dagangan yang berada di depan alun – alun Banjaran, Kabupaten Bandung.

“Salah satu pedagang , dagangannya tinggal sedikit lagi, agar cepet pulang, tadi kita borong semua dagangannya .” Ujarnya.

Perlu diketahui, dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021. Istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak lagi digunakan, dan sebagai gantinya menjadi PPKM Level 4 Covid-19 Jawa dan Bali yang akan digelar hingga 25 Juli 2021 mendatang.

“Sesuai Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 21 Juli 2021 sampai dengan tanggal 25 Juli 2021 mendatang,” kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra berharap, bantuan paket yang diberikan tersebut dapat bermanfaat serta mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung khususnya untuk selalu mendisplinkan lagi protokol kesehatan seperti menerapkan 5M.

“Kita akan rutin bagikan sembako, semoga semua warga yang terdampak PPKM ini dapat tersalurkan,” pungkasnya.

 

Benjamin Ch / Humas Resta Bandung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply