Bupati: Kades Sebagai Ujung Tombak, Wajib Mempunyai Pengetahuan Cukup

Sukabumi (koranbangkit) – Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami melantik 225 kades terpilih dari 240 desa yang mengikuti pemilihan di kabupaten sukabumi secara serentak  tahun 2019, dengan masa bhakti 2019-2025. Acara pelantikan para kepala desa tersebut yang digelar di Lapangan Nanggala Yon Armed 313 Cikembar, Jum’at (13/12/19).

Setelah melaksanakan penanda tanganan pakta integritas, bersama para kepala desa, bupati melanjutkan dengan pemasangan, penyematan, bupati melanjutkan dengan pidatonya.

Selain mengucapkan selamat kepada semua yang hadir,  juga mengucapkan selamat atas nama pemerintah daerah, kepada semua kades yang dilantik “alhamdulillah hari ini Jumat tanggal 13,  kita melaksanakan pelantikan 225 kepala desa terpilih  dari 240 kepala desa yang mengikuti pemilihan. Sisanya 15 orang kepala desa  masih menunggu berakhir sisa jabatannya.

“Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab, dengan harapan kepala desa yang baru, dapat membawa wajah yang baru serta pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan, di wilayah Kabupaten Sukabumi, sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat,  dalam menyukses kan kegiatan ini,” paparnya.

Kepala desa adalah ujung tombak dari penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga dituntut untuk mampu mempunyai ilmu dan pengetahuan yang cukup,  sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, oleh karena pran kepala desa adalah posisi yang strategis, dalam penyelenggaraan otonomi daerah, tugas yang cukup berat yang di emban oleh kepala desa,  hendak nya dibantu oleh segenap komponen masyarakat serta pemerintah daerah, dalam mencapai kesejahtraan masyarakat.

“Mari kita bahu membahu dalam menggali potensi untuk membangun, dimana tempat bapa ibu tinggal semua,”  tambah bupati.

Ditemui salah seorang kades terpilih, dari Desa Cikujang Kecamatan  Gunung Guruh Heni Mulyani “insya allah saya akan berusaha menjalankan amanah,  dengan sejujur jujur nya,  dan sebaik mungkin dalam menjalankan tugas saya selaku kepala desa,  dimana desa Cikujang supaya lebih maju dari sebelumnya,” singkat Heni.

Nampak dalam acara tersebut, para Porkopimda Kabupaten Sukabumi,  kepala lapas warung kiara,  unsur Polri dan TNI, serta para keluarga kepala desa yang menanti kadesnya beres mengikuti pelantikan. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply