Forkompimca Mekarmukti Kabupaten Garut, Jemput Bola Kejar Target Vaksinasi Massal Ke Rumah Warga

 

Garut, Koranbangkit.com

Pemerintah Kecamatan Mekarmukti beserta Forkompimca dan Puskesmas terjun langsung ke rumah warga.

Dipimpin langsung oleh Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, S.Sos bersama Sekretaris Kecamatan dan Sat Pol PP, Kepala Desa Jagabaya, Tim Nakes PKM Mekarmukti, Danposmil Peltu Agus Nandang serta Danpospol Aiptu Dedeng Sobarna pada Rabu (07/07) mengadakan Vaksinasi di 2 tempat sekaligus, yaitu pagi hari di Kp. Panondaan dan siang di Kp. Kandangjaya Desa Jagabaya Kecamatan Mekarmukti Kab. Garut.

Menurut Agus, efektivitas pelaksanaan vaksin door to door di lingkungan masyarakat adalah kita bisa langsung berkomunikasi dan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi.

” Alhamdulillah, dua tempat vaksinasi di Desa Jagabaya ini cukup sukses memenuhi target sekitar 3000 orang berumur antara 13 tahun hingga lansia. Masyarakat setelah didatangi kerumah-rumah dan diberikan pemahaman langsung oleh kami, akhirnya mereka bersedia ikut vaksinasi.” Terang Agus.

Di tempat yang sama Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) Ma’mun Gunawan. S.Ag. mengungkapkan, meskipun medan perjalanan menuju kedua lokasi cukup membuat adrenalin naik, namun tim merasa puas karena warga menyambut baik dan mengikuti vaksinasi.

Kepala UPT Puskesmas Mekarmukti, Sodikin, S.Kep, Ners berharap antusiasme warga desa di Kp. Panondaan dan Kp. Kandangjaya hari ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya.

“Tidak perlu takut divaksin dan tidak usah mendengarkan berita-berita hoax, Tim Nakes memiliki prosedur yang dapat dipertanggungjawabkan untuk bisa tidaknya seseorang disuntik vaksin Covid.19.” Jelas Sodikin

Penulis : Salman
Editor : Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply