Jakarta Terpantau Sepi Saat PPKM Darurat. Kapolri Harap Tidak Ada Gesekan Antara Petugas Di Lapangan Dengan Masyarakat Saat Pelaksanaan PPKM Darurat

Jakarta, KORANBANGKIT.COM

Pemerintah melakukan PPKM Darurat se-Jawa Bali yang dilaksanakan mulai tanggal 3 – 20 Juli 2021 guna  memutus penularan Covid19 yang kini sangat meningkat.

Puskesmas hingga Rumah Sakit tempat pasien terpapar covid19 sudah penuh, sebagian Rumah Sakit Mendirikan Tenda-tenda Darurat untuk menampung pasien, bahkan untuk saat  ini banyak Rumah Sakit kekurangan Oksigen disebabkan semakin banyak orang yang membutuhkan oksigen.

Penyekatan jalan oleh Polri, TNI dan Satpol PP saat PPKM Darurat di Kelapa Gading Jakarta 4/7/2021 (foto: TMC Polda Metro Jaya )

 

Sekitar 60 titik ruas jalan yang disekat di DKI Jakarta, bagi pengendara yang tidak melengkapi surat sehat seperti bukti sudah di swab anti Gen, serta surat telah melakukan suntik Vaksin dan lainnya akan disuruh putar balik ,bagi pengendara yang membandel akan diberikan sangsi tegas.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan , jika tidak ada kepentingan jangan keluar rumah lebih baik di rumah aja demi menjaga kesehatan.

Semenjak PPKM Darurat diberlakukan banyak usaha-usaha masyarakat di Jakarta, baik yang di ruko, toko maupun gerobak tampak sepi. Jalan pun terlihat lengang, akibat banyaknya yang mematuhi PPKM.
Harapan Seluruh Masyarakat semoga PPKM Darurat cepat selesai, serta wabah penyakit Covid19 cepat berlalu dari muka bumi.

” Masyarakat berharap pandemi ini segera berakhir hingga bisa beraktifitas kembali, ekonomi lebih meningkat,” Tutur salah satu warga Jakarta Timur, Lina kepada Koranbangkit.com .

Mengutip dari humas Mabes Polri, saat pengecekan hari pertama PPKM Darurat, Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,MSI.meningatkan kepada anggota di lapangan agar melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai PPKM Darurat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Jangan sampai terjadi gesekan antara petugas di lapangan dengan masyarakat,” Tegas Kapolri.

Penulis : HieJiu Fuk / Surya Pramono 

Editor : Benjamin Christian

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply