Jembatan Lama Dayeuhkolot Baleendah Kabupaten Bandung Retak, Lalu Lintas Padat

 

Bandung, Koranbangkit.com

Jembatan lama penghubung Jalan Dayeuhkolot menuju Baleendah, Banjaran Kabupaten Bandung terjadi keretakan. Arus lalu lintas dialihkan ke jembatan baru hingga lalu lintas terpantau Kilat.com lebih padat.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung melalui pesan DM dari Akun Dishubkabbandung menerangkan bahwa untuk teknis jembatannya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung tidak tahu.

“Mungkin DPUTR lebih berwenang menjawab, terkait kewenangan Dishub, untuk rekayasa lalu lintas, kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Bandung dan juga Dishub Propinsi Jawa Barat untuk menutup jembatan tersebut dan dialihkan ke jembatan baru yg berada di sebelahnya.

” Terkait adanya kemacetan pasca ditutupnya jembatan lama, untuk hari ini admin belum pantau lagi. Namun kemungkinan adanya kemacetan terutama di pick hours pagi dan sore cukup besar. Jadi wargi yg biasa melintasi jalur tersebut harus mengantisipasi dengan beralih ke jalan lainnya atau bisa berangkat lebih pagi” terangnya.

Arus lalu lintas dialihkan ke jembatan baru, hingga lalu lintas padat terutama jam jam sibuk

Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Teddy Rusman,SE saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa memang jembatan lama Dayeuhkolot diketahui dibangun sekitar tahun 1951, pada Jumat 22/7/2021 dilaporkan telah terjadi keretakan dibawah jembatan.

” Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan maka petugas mengalihkan arus lalu lintas ke jembatan baru yang biasa digunakan untuk arah Baleendah Dayeuhkolot menjadi dua arah” Terang Teddy

Benjamin Christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply