Kapolda Jabar Resmikan Rumah Subsidi Anggota Polri

Bandung, KORANBANGKIT.COM

 

Dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah subsidi khusus anggota Polri dan ASN serta pesantren Al Bahiah Kassiti di Perumahan Buana Cicalengka Raya, Cluster Bhayangkara, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dilakukan dibeberapa daerah yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Dan dari total 100.000 rumah yang dibuat untuk anggota Polri se-Indonesia, Polda Jawa Barat sendiri membangun 1.375 unit rumah.

“Fasilitas rumah ini adalah program 100 hari Bapak Kapolri yakni untuk mensejahterakan seluruh anggota Polri dan ASN,” kata Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memberikan keterangan pers di Cicalengka, Jumat 4/6/2021 yang dihadiri kepala perumahan Buana Cicalengka Raya, PJU Polda Jabar, Kepala Asabri, Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan SIK MM.

Saat ini Rumah sudah menjadi salah satu kebutuhan mendasar manusia yang penting, Jelas Ahmad Dofiri. Dari data yang ada, anggota Polri se-Indonesia. Sebanyak 213.526 personil atau 49.3% telah memiliki rumah sendiri dan 146.494 personil atau 33.7% belum memiliki rumah sendiri dan 72.936 atau 17% masih menempati rumah dinas.

“Untuk di Polda Jawa Barat itu ada 3.542 orang yang belum memiliki rumah sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda berharap dari total 1.375 unit rumah yang akan dibangun, secara berangsur – angsur diharapkan seluruh anggota yang ada di Polda Jabar bisa memiliki rumah yang layak huni.

“ Sy mengapresiasi kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya peresmian ini. Jadi nanti berangsur – angsur semoga seluruh anggota Polri di Polda Jawa Barat bisa memiliki rumah yang layak huni,” tandasnya.

 

Benjamin Christian / Humas Polda

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply