Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte Resmi Menjabat Dandim 0508/Depok

 

Bekasi , KORANBANGKIT.COM

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte resmi menggantikan Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok. Upacara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Serambi Kehormatan Makorem 051/Wkt, Jalan Niagaraya Kav1 Cikarang Baru Jababeka Bekasi, Rabu (8/12/2021).

Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, memimpin langsung pada upacara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan tersebut, selain Dandim 0508/Depok juga jabatan Dandim/JT diserah terimakan dari Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto Kepada Kolonel Inf Persada Alam.

Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, diantaranya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama menjabat sebagai Dandim 0505/JT dan 0508/Depok, serta ucapan selamat datang kepada pejabat baru beserta istri di lingkungan jajaran Korem 051/Wkt.

Danrem pun berharap, dengan adanya pergantian jabatan ini, dapat memicu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar serta memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan bahwa, jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, berguna dan bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya mengingatkan, bahwa Pemimpin adalah motivator dan inspirator bagi anggota yang dipimpinnya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, harus jeli, mampu berpikir cerdas, out of the box, kreatif dan inovatif dalam menyikapi dinamika tugas serta mampu menciptakan perubahan dan perbaikan menuju ke arah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya.

Oleh karenanya, “Tugas sebagai Komandan Kodim, pasti dituntut ketelitian, kesungguhan dan loyalitas yang tinggi dengan tidak meninggalkan proses, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku,” tukas Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Surya Pramono Hie

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.