Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Di Kecamatan Airmadidi Minahasa Utara Diduga Tidak Tepat Sasaran

Minahasa Utara, KORANBANGKIT. 

Senin, tanggal 06-07-2020 lembaga swadaya masyarakat (LSM) Bangkit Indonesia DPC kabupaten Minahasa utara (Minut)  mendatangi kantor DPRD Kabupaten Minahasa Utara. Kedatangan pengurus DPC Bangkit Indonesia (BI)  untuk mewakili aspirasi masyarakat Minahasa Utara  yang melaporkan adanya dugaan penyimpangan penyaluran bantuan sosial tunai dari Kemensos RI yang di nilai masyarakat sendiri, tidak tepat sasaran.

Beberapa warga masyarakat kelurahan Sarongsong 1 dan kelurahan Rap-Rap kecamatan Airmadidi datang ke kantor DPC dan mengadu sama kita tentang tidak tepat sasaran bantuan Kemensos akibat Covid 19, jelas Hartje Pandean. Karena itu, LSM Bangkit Indonesia DPC Kab Minahasa Utara, membuat surat pengaduan no 003/PPA/H-DPC/BI/VI/2020 yang ditujukan kepada anggota dewan sebagai pembawa aspirasi masyarakat, tambahnya.

Lsm bangkit Indonesia DPC Kab. Minahasa Utara yang diwakili oleh Sekretaris DPC Hartje Pandean,  Steven Losmen,  Roland Palit dan Stenley Mantik disambut dengan baik oleh wakil ketua DPR-D Kab Minahasa utara dari Fraksi Golkar,  Olivia Mantiri di kantor DPR-D Kab minahasa utara.

Dalam hal ini LSM BI selain menyampaikan pengaduan,  juga berkoordinasi dengan Olivia Mantiri untuk bersama-sama mengawasi jalannya kepemerintahan di Minahasa Utara demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan tersalurkannya program-program pemerintah dengan benar.

“Terima kasih kepada rekan-rekan dari LSM Bangkit Indonesia,  selanjutnya kami akan menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan rekan-rekan dan akan berkoordinasi dengan ketua DPRD serta komisi terkait tentang hal ini, ” tanggap Olivia.

 

Penulis: Susen Palit

Editor: Benjamin Ch. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply