Polresta Bandung Dukung Vaksinasi Massal Sejuta Dosis Sehari Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75

Soreang KORANBANGKIT.COM

Polresta Bandung turut mendukung program vaksinasi massal sejuta dosis per hari dalam rangka hari Bhayangkara ke -75 yang dilakukan serentak setiap polsek, Sabtu 26/6/2021.

Seperti Polsek Katapang Polresta Bandung menerjunkan personel untuk laksanakan pengamanan vaksinasi covid-19 massal yang berlokasi di 2 tempat yaitu Puskesmas Katapang serta Puskesmas Sangkanhurip Kec.Katapang.

Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan,SIK.MM.  yang diwakili Kapolsek Katapang, Kompol Agun Guntoro,SH,M.Si menegaskan, pengamanan yang dilakukan personilnya adalah untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka program vaksinasi massal 1juta dosis Di Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini.

“Kami dari Polsek Katapang bekerja sama dengan pihak Puskesmas Katapang dan Sangkanhurip melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat kec.katapang

Menurutnya, dalam kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, masyarakat kec.katapang termasuk kelompok lanjut usia sangat antusias mengikuti vaksinasi covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah. Dalam Program Vaksinasi massal ini Polsek Katapang mendapat Jatah 200 dosis yang dibagi kepada Puskesmas Katapang sebanyak 50 dosis dan Puskesmas Sangkanhurip sebanyak 150 dosis.

“Semoga dengan Program vaksinasi massal ini dapat memberikan rasa aman bagi warga . Kami pun tidak bosan menghimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Suasana warga antri tertib untuk divaksin di aula Kopo Square, Sabtu 26/6/2021

 

Begitu juga dengan Polsek Margahayu yang dipusatkan di aula Kopo Square jl raya Kopo Bihbul Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung yang sejak jam 8.00 Wib pagi sudah terlihat warga yang antri tertib menunggu divaksin.

Kapolsek Margahayu Kompol Yana Mulyana,SH. mengatakan untuk Polsek Margahayu ditargetkan 350 dosis. Kegiatan  dibantu dari tenaga medis Puskesmas Kopo Bihbul dan Puskesmas Margahayu Selatan yang dipusatkan di Aula Kopo Square.

Kepada masyarakat agar tidak takut di vaksin karena aman dan halal serta tetap jalankan prokes 5M , agar keluarga, rekan terutama diri sendiri dijauhi dari virus Covid ini, himbau Yana.

Salah satu warga Cluster Somerville  TKI 5 Kabupaten Bandung yang ikut divaksin di Kopo Square, Benih Hidayat kepada KORANBANGKIT .COM mengatakan terimakasih kepada pemerintah, TNI & Polri, prosesnya sangat cepat, tidak antri berlebihan karena diarahkan 2 jalur. ” Semoga masyarakat lain juga mau di vaksin karena prosesnya cepat dan mudah serta aman, ” jelas Benih.

 

Benjamin christian

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply