Puluhan Rumah Rusak Dan Hanyut Akibat Banjir Di Garut

Garut, KORANBANGKIT.COM

Hujan dengan intensitas tinggi yang terus-terusan mengguyur Kabupaten Garut, kembali menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang. Kali ini banjir bandang melanda wilayah utara Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Sabtu sore (27/11/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir bandang di Sukawening paling parah melanda Kampung Ciloa, Desa Sukamukti. Air meluap dari sungai dan menerjang permukiman setinggi 3 meter hingga genteng rumah, serta lahan pesawahan warga sehingga menimbulkan kerusakan parah.

Saat ini puluhan rumah terdampak bahkan beberapa di antaranya ada yang rusak berat dan terbawa arus. Selain Kampung Ciloa, banjir bandang juga melanda kampung Depok dan sejumlah kampung lainnya diantaranya Mulabaruk, Munjul, Bangkonol, dan Cipeucang.

Sejumlah video peristiwa banjir bandang di wilayah Sukawening ini juga beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat dahsyatnya terjangan air yang melanda pemukiman warga hingga ada rumah yang ambruk dan terseret arus.

Puluhan warga terdampak banjir yang kehilangan tempat tinggal diungsikan ke mesjid setempat yang tidak kebanjiran.

Kapolsek Sukawening,IPTU Agus Kustanto, SH membenarkan adanya bencana banjir bandang yang melanda kawasan Sukawening dan Karangtengah, namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena sedang sibuk mengevakuasi warga ke tempat pengungsian dan meninjau lokasi yang parah diterjang bencana banjir bandang.

“Iya, kami mendapatkan laporan adanya bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Sukawening. Ini saya juga sedang berada di lokasi bencana,” ujar Kapolsek.

Salman

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.