Ratusan Mahasiswa Demo Kenaikan BBM Di DPRD Cimahi

Polisi blokade Mahasiswa saat  Demo BBM Di DPRD Cimahi

 

Cimahi, Koran Bangkit.com

Hampir seluruh Mahasiswa di Kota Cimahi yang terdiri dari Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Cimahi (Kemaci), Serikat Mahasiswa Kota Cimahi (Semmi), LSM GBR yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa melakukan aksi demo di depan gedung DPRD kota Cimahi menolak  kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), hari Rabu 7 September 2022 .

Wakil Ketua Umum Keluarga  Mahasiswa Kota Cimahi, Dwi Chandra mengatakan,  mahasiswa sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat, menuntut kepada Pemerintah Kota Cimahi dan DPRD Kota Cimahi, agar dapat mendukung mahasiswa menandatangani rekomendasi agar BBM dapat diturunkan,

“Karena dengan adanya kenaikan BBM seperti Pertalite dari harga Rp 7500,- menjadi Rp 10.000 dan Pertamax dari harga Rp 12.500 menjadi Rp 16.500 ini imbasnya akan naik ke bahan kebutuhan pokok lainnya,” ujar Dwi terlihat Gusar.

Bahkan, lanjut Dwi, sebagai mahasiswa banyak yang menggunakan kendaraan motor atau mobil angkutan Umum itu sudah pasti harga-harga akan naik,”tegasnya kembali.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain,MT yang akrab dipanggil Kang Azul ini, menandaskan, DPRD Kota Cimahi sebagai lembaga perwakilan DPRD Kota Cimahi, yang mahasiswa, dan masyarakat lainnya yang mungkin juga menyampaikan aspirasi yang sama..

Selanjutnya kata Zul, sebagaimana aspirasi tuntutan dari mahasiswa, maka sebagai, Lembaga Perwakilan Masyarakat akan meneruskan segala tuntutan mahasiswa kepada Presiden Republik Indonesia .

“Kita siap menandatangani, atas nama seluruh anggota DPRD yang memiliki kewajiban demi kepentingan masyarakat,” ulas Zul kembali.

Sedangkan terkait mahasiswa ingin pihak dari birokrasi ikut menandatangani bersama rekomendasi dari Legislatif dan Birokrasi, Achmad Zulkarnain tidak bisa intervensi walikota” jelasnya.(REMI)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.