Ratusan Mobil Diputar Balik Jika Masuk Kabupaten Bandung Tanpa Dokumen Lengkap

Bandung, koranbangkit.com 

 

Jajaran Polresta Bandung terus menggelar penyekatan di jalan Raya Kopo Bihbul, Kabupaten Bandung di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Di pos penyekatan itu, petugas dari Polresta Bandung dan Dishub Kabupaten Bandung beserta Satpol PP Kabupaten Bandung akan menyetop kendaraan plat luar Bandung.

Saat dihentikan, petugas akan memeriksa dengan ketat dokumen perjalanan seperti surat tugas dan dokumen kesehatan seperti surat keterangan negatif covid 19 hasil swab antigen atau PCR yang masih berlaku dan Sertifikat vaksinasi.

Pantauan Koranbangkit.com di lokasi penyekatan Kopo Bihbul hari ini, Jumat 9 Juli 2021, banyak kendaraan luar Bandung yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena bisa memperlihatkan dokumen yang diperlukan.

Sementara kendaraan yang tak bisa memperlihatkan dokumen yang lengkap akan diminta putar balik.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan,SIK,MM. mengatakan, penyekatan sudah mulai dilakukan sejak 3 Juli 2021 di enam titik.

Fokus penyekatan yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar Bandung, terutama dari wilayah Jabodetabek.

“Kita lakukan penyekatan di enam titik mulai dari lingkar barat Nagreg, Rancaekek, Dangdeur, Cileunyi, Bojongsoang, Kopo Bihbul, termasuk di Exit Gerbang Tol Soroja dengan ketat namun humanis,” Terang Hendra.

“Kurang lebih dari pertama kegiatan, ada ratusan kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap, sudah diputarbalik,” jelasnya.

Hendra menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

” Keselamatan masyarakat yang utama, sebaiknya tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting, seandainya harus keluar pun harus dengan prokes ketat,” Tegas Hendra.

 

Benjamin Christian

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply