SPAI Dan Koramil Bacip Gelar Gebyar Vaksinasi

 

Bandung, KORANBANGI.COM

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung khususnya di Kecamatan Babakan Ciparay (Bacip), Komite Nasional Solidaritas Pejuang Anak Indonesia (SPAI) menggelar acara gebyar vaksinasi di wilayah Kelurahan Babakan, Kota Bandung, Minggu (26/12/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah setempat beserta unsur TNI AD dari Koramil 0618/BS Babakan ciparay ini digelar dengan menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin.

Ketua Umum SPAI, Adi Yose Rizwadi menuturkan, vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komunitasnya dalam membantu pemerintah guna percepatan penanggulangan Covid-19, khususnya di Kota Bandung.

“Pelaksanaan vaksin pertama ini Alhamdulillah berjalan lancar. Antusias masyarakat cukup tinggi,” ujarnya kepada Koranbangkit.com

“Dari data, kita menargetkan 500 peserta vaksin. Dan ini sifatnya umum tidak berbentuk kedaerahan. Jadi yang belum di vaksin juga bisa kesini asal ada KTP dan KK,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga membantu peserta vaksin untuk bisa masuk ke aplikasi PeduliLindungi, sehingga peserta tidak repot dalam mendapatkan bukti sudah divaksin.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi kedua, tambahnya, akan diselenggarakan pada 30 Januari 2022 mendatang.

Ditemui di tempat yang sama, Camat Bacip, Supardjo SOS mengatakan, program vaksinasi ini untuk menyisir warga yang belum melakukan vaksin tahap pertama.

“Di Kecamatan Babakan Ciparay sudah hampir semua warga di vaksin. Jadi ini sifatnya untuk menyisir warga yang belum. Sesuai dengan program pemerintah, di akhir tahun ini harus sudah 100 persen vaksinasi dilaksanakan di setiap daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Ferry Koramil 0618/BS, Babakan Ciparay yang didampingi Babinsa Kelurahan Babakan, Peltu Priatna , memberikan apresiasinya atas kegiatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Ferry menyebut, program ini merupakan salah satu agenda dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi di Kota Bandung.

Senada dengannya, Ketua Karang Taruna Babakan, Yoyo. K mengatakan bahwa vaksin ini untuk mengakomodir warga yang belum mengakses vaksin. Tidak hanya warga Babakan, namun warga luar wilayah pun bisa ikut dalam program vaksinasi ini.

“Ini lebih kepada penyisiran warga yang belum di vaksin. Jadi bebas siapa aja bisa datang, yang penting memiliki KTP dan KK di Indonesia bisa ikut di vaksin di sini,” tambahnya.

(OneS/ Singa Adrian )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.