Warga Kini Bisa Lapor Pengaduan Pelayanan Kepolisian Secara Online

 

Soreang , KORANBANGKIT.COM

Bertempat di Alun – Alun Soreang, Kabupaten Bandung. Itwasda Polda Jabar didampingi Siwas Polresta Bandung melaksanakan Sosialisasi Dumas Presisi dan Aplikasi E-Lapor. Rabu, (1/9/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Subbag Dumasan Itwasda Polda Jabar Irbid 1 AKBP Dedy Deantho bersama Kasubbag Dumasan Kompol Suwarna serta didampingi Kasiwas Polresta Bandung Iptu Iyep Sadudin.

Kasiwas Polresta Bandung Iptu Iyep Sadudin mengatakan dalam kunjungan Subbag Dumasan Itwasda Polda Jabar Irbid 1 AKBP Dedy Deantho di Alun – alun soreang juga dilakukan sosialisasi langsung dengan masyarakat setempat.

“Jadi sosialisasi Dumas Presisi dan E-Lapor ini bertujuan untuk memberikan informasi kalau saat ini masyarakat bisa mengadukan terhadap pelayanan kepolisian yang ada di Polresta Bandung khususnya,” katanya.

Ia menambahkan, sosialisasi Dumas Presisi dan Aplikasi E-Lapor yang ditujukan kepada masyarakat tersebut dilakukan dengan memasang Banner dan Spanduk yang berisi petunjuk serta cara mendapatkan dan mengakses layanan.

“Untuk di wilayah hukum Polresta Bandung tadi ada dua titik yang kami sambangi, yakni di Alun – alun Soreang dan Gedung Pelayanan Samsat Soreang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya program Dumas Presisi dan E-Lapor ini masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor polisi, dimana masyarakat tinggal mengunduh aplikasi tersebut di play store.

“Sekali lagi saya jelaskan, aplikasi ini mempermudah masyarakat untuk mengadukan terkait tingkat kepuasan pelayanan polisi saja, kalau ada kejadian apapun masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi Dumas Presisi dan E-Lapor ini,”tutupnya.

 

Humas Resta Bandung / Benjamin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply