Guna Merangsang Kreativitas Anak Usia Dini, TK Nirwana Cendikia Gelar Lomba Mewarnai

 

 

Cianjur, KORANBANGKIT COM

Upaya merangsang kreativitas tanpa batas Anak Usia Dini, TK Nirwana Cendikia menggelar Lomba Mewarnai, yang dilaksanakan di Perum Bumi Tirta Nirwana Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Minggu (26/12/2021).

Usia Dini merupakan Golden Age (periode emas) perlunya stimulus untuk membangkitkan kreativitas yang sangat dibutuhkan untuk menyiapkan masa depan lebih baik, cerdas, dan kreatif.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Desa Gekbrong Ny. Euis Ayu Trisna, mengapresiasi kepada Guru-guru TK. Nirwana Cendekia atas digelarnya Lomba Mewarnai bagi anak-anak Usia Dini di Lingkungan Perumahan Bumi Tirta Nirwana.

“Saya sebagai Bunda PAUD Desa Gekbrong, ikut menghadiri acara Lomba Mewarnai tingkat Paud yang di gelar oleh TK. Nirwana Cendikia, karena rasa bangga dan baru kali ini ada kegiatan seperti ini,” ujar Ny. Euis

Apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Evi Susanti selaku Guru TK. Nirwana Cendikia beserta guru lainnya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi Paud dan Guru-guru lainnya, harapnya.

Selain itu, kata Euis, kita sebagai warga negara memiliki kewajiban untuk memajukan Pendidikan di Negara Indonesia tercinta ini.

Sekali lagi, terima kasih untuk penyelenggara semoga dapat berjalan lancar dan semangat untuk anak-anak, “TK. Nirwana Cendikia, Luar Biasa, Juga Saya Nyatakan Jadi Pelopor, puji Bunda PAUD Desa Gekrong, Ny. Euis Ayu Trisna.

Sementara Evi Susanti salah satu Guru TK. Nirwana Cendika mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan minat serta bakat dalam diri siswa.

“Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak ditingkat TK, disinilah mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” kata Evi.

Selain itu, dirinya meyakini dengan mewarnai bagi anak, tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Terlebih dikatakannya dengan terselenggaranya kegiatan tersebut atas dukungan dari Owner Ibu Evi Shinta, S.H.

“Terima kasih Bu Shinta, telah memberikan ruang untuk anak-anak berkreasi, juga atas pemberian hadiah dan bingkisannya bagi anak-anak kami,” tukas Evi Susanti.

Benjamin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.