Pembangunan Ruang Praktek Siswa SMKN 7 Baleendah Terindikasi KKN?

Pembangunan Ruang Praktek Siswa SMKN 7 Baleendah Terindikasi KKN?


BANDUNG,  KORANBANGKIT,

Bantuan pembangunan ruang praktek siswa di SMKN 7 BALAENDAH, senilai Rp.864.290.000,- tahun anggaran 2019, yang berasal dari dana APBN pusat atau DAK  ( dana alokasi khusus),yang di swakelolakan dan di kerjakan langsung oleh kepala sekolah, menjadi polemik di masyarakat, dan diduga ada pekerjaan fiktif atau mark up atau  manipulasi oleh pihak sekolah untuk merauk keuntungan atau menambah pundi pundi pribadi.

Dari penelusuran wartawan koran bangkit ke sekolah  terlihat ada beberpa kejanggalan pekerjaan yang tidak sesuai dengan standart SNI pembangunan gedung pemerintah atau sekolah. Sangat disayangkan saat wartawan datang untuk konfirmasi lansung ke pihak sekolah agar mendapatkan keterangan atau gambar RAB bangunan tersebut, tidak mendapatkan jawaban jelas, malah pihak sekolah berdalih dan mengatakan   mereka tidak bisa memperlihatkan atau terbuka mengenai informasi bangunan RPS  yang ada di sekolah tersebut,  karena  takut ditegur atau diberi sangsi oleh dinas pendidikan provinsi jabar.

Padahal kita tau kegiatan seperti ini bukan lah rahasia negara dan sesuai dengan UUD NO 40 THN 1999  tentang keterbukaan informasi publik atau KIP , setiap kegiatan yang berasal dari APBN atau APBD harus tranparan.

Dengan keterangan pihak sekolah yang tidak jelas dan tertutup, menguatkan dugaan kami bahwa pembangunan RPS ruang praktek siswa tersebut ada kesalahan atau peyelewengan ,dan ada intervensi dari dinas pendidikan jabar.

Dan kami meminta kepada pihak dinas pendidikan provinsi jawa barat, untuk memeriksa dan memanggil kepala sekolah SMKN 7 BALEENDAH, untuk menjelaskan secara transparan tentang kegiatan yang ada di SMKN 7 Baleendah.
.

(Landong G.)

Editor : Benjamin Ch. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply