PWI Jabar Adakan OKK Angkatan V Tahun 2021

PWI JABAR ADAKAN OKK ANGKATAN 5 TAHUN 2021

Bandung, KORANBANGKIT.COM

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat mengadakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di aula PWI Jabar Jalan Wartawan II no 23 Kota Bandung, Senin 20/12/2021.

 

Salah satu peserta Benjamin berfoto dengan Pemred Formasnews.com Yayat Tahyan.

OKK diikuti oleh wartawan berbagai media di Jawa Barat. ” Hari ini peserta OKK mencapai 80 peserta dari berbagai media ,Bandung maupun daerah lain di Jabar.” terang Giok salah satu panitia OKK.

Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat mengatakan bahwa PWI adalah organisasi profesi yang masuk dalam konstituen Dewan pers yang terlama berdiri dan anggotanya terbesar di Indonesia. ” Sekitar 17.000,” tuturnya. Kita harus menjaga Marwah jurnalis bagi anggota PWI di Jabar, tambahnya .

Wakil ketua PWI bidang keorganisasian, H.Ahmad Syukri juga menyebutkan bahwa PWI berdiri di Surakarta pada 9 Pebruari 1946. “Sampai sekarang 9 Pebruari dijadikan hari pers Nasional olah rakyat Indonesia,” jelas H.Ahmad.

Dalam OKK ini selain mendengarkan sejarah organisasi, para peserta dibekali wawasan menulis media online oleh Hj.Ati dan kode etik yang dilarang dilakukan seorang wartawan hingga tidak melanggar hukum oleh wartawan senior, Agus Dinar.

( Teddy Jaya Gunawan )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.