SMA Negeri 2 Cimahi Bebaskan Ijazah Lulusan Keluarga Kurang Mampu

CIMAHI (koranbangkit.com) – Penahanan ijazah lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK belakangan ini masih marak terjadi. Meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan telah menegaskan para kepala sekolah baik negeri maupun swasta, tidak boleh menahan ijazah. Kebanyakan yang mengalami penahanan ijazah adalah lulusan dari keluarga kurang mampu.

Menurut informasi, ijazah yang ditahan sekolah karena peserta didik yang bersangkutan tidak mampu menyelesaikan permasalahan administrasi sekolah.

Sementara SMA Negeri 2 Cimahi yang berlokasi di Jln KPAD Sriwijaya 9 Nomor 45 A baru-baru ini telah membebaskan tanpa syarat sedikitnya 70 ijazah yang sempat tertahan beberapa tahun.

Kepala SMA Negeri 2 Cimahi, Drs. Doddy Sularto, MM telah mensosialisasikan di grup WhatsApp orangtua siswa maupun melalui wali kelas, kepada lulusan yang belum sempat mengambil ijazah agar secepatnya datang ke sekolah untuk mengambil ijazahnya.

Doddy Sularto mengatakan, program sekolah untuk membebaskan ijazah tanpa syarat ini diharapkan para siswa yang telah menyelesaikan Pendidikan di SMA Negeri 2 Cimahi bisa mendapatkan ijazah untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan.

SMA Negeri 2 Cimahi adalah sekolah unggulan ter-akreditasi A. Di bawah kepemimpinan Doddy Sularto yang menjabat sejak tahun 2020, dengan jumlah siswa 1247 dan 80 tenaga pengajar banyak mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Pada ajang bergengsi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Yossie Candra siswi kelas 11 SMA Negeri 2 Cimahi sebagai Juara Provinsi mewakili Jawa Barat untuk maju di tingkat nasional Kompetisi Sains Nasional.

Festival Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi meraih Juara 2 dan akan mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Dewa Astiknyo Paksi, siswa kelas 12 meraih Perak pada Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Indonesia tingkat nasional.

Augie Revaldi, siswa kelas 11 Juara 1 Jajaka Pinilih Kota Cimahi tahun 2022. Muhamad Thahara Qolbi Yusnandar, siswa kelas 12 Juara Jajaka berbakat Kota Cimahi tahun 2022. Najmah Annurah Sobarna kelas 11 pada Kejuaraan Pentaque Junior tahun 2022, berhasil meraih Juara 2.

SMA Negeri 2 Cimahi meraih Juara pertama Lomba Senam Aerobik antar SMA/Madrasah Aliyah/SMK se-Kota Cimahi.

Elle Fufe Akabia siswi Kelas 11 Juara Berkuda Tunggang Serasi Tingkat Asia tahun 2021.

Dari prestasi akademis serta non akademis yang ditunjukan oleh para siswa SMA Negeri 2 Cimahi maka suatu hal yang wajar kalau Pemerintah telah memberikan piagam penghargaan kepada SMA Negeri 2 Cimahi sebagai sekolah yang bermutu tinggi.

Dengan semakin kompleksnya tuntunan masyarakat terhadap mutu atau kualitas para lulusan SMA, maka SMA Negeri 2 Cimahi terus berbenah diri baik dalam bidang sarana prasarana dan peningkatan sumber daya para tenaga pengajarnya agar masyarakat luas tetap percaya kepada SMA Negeri 2 Cimahi dan untuk hal ini perlu adanya kerjasama antara Sekolah, Orang Tua dan Masyarakat. *(Elisa Nurasri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.