Anggota Dewan Cimahi Turut Berperan Serta Dalam FGD Musrenbang Kelurahan Setiamanah

Cimahi, Koranbangkit.com

Anggota DPRD Kota Cimahi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Iwan Setiawan dari Partai PDI- Perjuangan, saat menghadiri pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Focus Group Discussion (FGD) di Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah, Senin (17/1/2022).

Ketika dikonfirmasi wartawan KoranBangkit.com menegaskan bahwa setiap usulan yang disampaikan pada pra Musrenbang, seyogyanya berdasarkan kebutuhan, bukan kemauan.Harapan Iwan, FGD ini berjalan selaras dengan Rancangan Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi dan masyarakat dapat untuk menyampaikan unsulan atau aspirasi yang inspiratif.

” Usulan masyarakat kalau saya tadi menyimak, masih berkutat di masalah penanganan banjir, seperti pembuatan drainase,” jelasnya.

Karena hilangnya garis sepadan sungai serta kurangnya lahan untuk serapan air, maka di Cimahi sering terjadi banjir yang perlu jadi perhatian Pemerintahan Kota Cimahi lebih serius lagi.

Iwanpun menghimbau kepada pihak terkait agar lebih berkonsentrasi terhadap pembebasan lahan terlebih dahulu untuk serapan air.

“Saya juga sudah sampaikan kapada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar berkonsentrasi pada satu permasalahan, jadi nyicil. Kalau kemaren banjir Melong, setelah itu sepadan sungai yang ada di Kota Cimahi.” Terangnya.

Cimahi saat ini menurut Iwan kembali dikenal dengan sebutan daerah banjir cileuncang seolah olah sudah menjadi langganan tiap tahun” tegas Iwan.

(Remi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.