Anggota DPRD Cimahi Dan Sekwan Turut Berpartipasi Dalam Musrenbang Kelurahan Cigugur Tengah

Cimahi, Koranbangkit.com

Rabu ( 19/1/2022) diadakan Musrenbang partisipatif di kelurahan Cigugur Tengah Cimahi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Iph, anggota DPRD Kota Cimahi H.Agus Solihin dari fraksi P3, perwakilan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana diwakili oleh Sekretaris Dewan DPRD Kota Cimahi H. Totong Solehudin, perwakilan Camat Cimahi Tengah yang diwakilkan oleh Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Iwan Purnama dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cigugur Tengah Edi Suryadi.

Menurut Rusli, dari hasil pra (sebelum) Musrenbang, masyarakat Cigugur tengah telah mengajukan dari 5 bidang yang sudah disepakati untuk diajukan ke Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kota.

“Jadi berdasarkan dilaksanakannya Musrenbang Cigugur Tengah tahun 2022 ini, kita mengacu kepada Undang-undang nomor 9 tahun 2021 tentang pembentukan Kota Cimahi, lalu undang-undang Nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, dan undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, dan Peraturan Daerah Kota Cimahi Nomor 11 tahun 2008 tentang kecamatan dan kelurahan,” ujar Rusli.
Sedangkan temanya kata Rusli kembali, Penguatan Stabilitas Sosial daya saing ekonomi dan sumber daya manusia yang didukung dengan penguatan reformasi birokrasi.

Jadi kata Rusli maksud dan tujuannya diadakan musrenbang ini adalah sebagai media para pemangku kepentingan untuk stakeholder untuk saling bertukar informasi untuk menyampaikan dan memahami.

Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Ip saat melaporkan hasil dari keputusan pra musrenbang dan musrenbang.
“Yaitu dari isu-isu permasalahan pembangunan di tingkat kelurahan dan sekaligus untuk mendorong melibatkan kepada pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan perencanaan,” jelasnya.

Disamping itu ujar Rusli kembali, dengan digelarnya Musrenbang ini, juga untuk mengindentifikasi dan membahas isu-isu serta membahas permasalahan Pembangunan di bidang ekonomi, budaya, sosial, fisik dan Pemerintahan.

Diakui pula oleh Rusli, terkait penyediaan lahan dan pembangunan fisik infrastruktur SMP 16 saat ini tetap sebagai prioritas utama masyarakat Cigugur Tengah untuk dijadikan solusi yang terbaik, agar pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan cepat.
Senada dengan Rusli anggota DPRD Cimahi H. Agus Solihin dari Partai P3 mangatakan, “Musrenbang juga merupakan sarana dan media untuk menyelaraskan,menyamakan pendapat sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai sesuai yang diinginkan bersama, “jelas H. Agus Solihin menambahkan.

(Remi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.