H.Barkah Setiawan Anggota Komisi II DPRD Kota Cimahi Lakukan Sidak Ke Pasar Antri Baru

 

Cimahi,Koranbangkit.com.
Belum lama ini Anggota Komisi II DPRD Kota Cimahi H. Barkah Setiawan, SP. M.M bersama Kepala UPTD Pasar Deny Supriatna, SE melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Antri Baru Cimahi, Jl. Sriwijaya Raya, Kota Cimahi, Rabu 30 Maret 2022.

Di kesempatan tersebut H. Barkah Setiawan yang diterima langsung oleh Wakil direktur pasar Antri Baru Johni dan pengawas Pasar Antri Baru mengatakan bahwa dari hasil sidak diketahui bahwa harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Antri Baru khususnya harga minyak goreng dan gula pasir mengalami kenaikan yang signifikan menjelang bulan Ramadhan ini.

H.Barkah Setiawan berharap Disperindag harus melakukan operasi pasar dan harus bisa memberikan solusi, yang dapat membantu para pedagang untuk mempermudah penyediaan minyak goreng dan gula pasir.

Dia juga menjelaskan, Harga minyak goreng mulai Rp.47.000 hingga Rp.50.000/2 liter, dan ia berharap pemerintah harus ikut memudahkan, bagaimana caranya agar masyarakat tidak terlalu berat membelinya dan juga para pedagang tidak dibatasi dalam penyediaannya.

“Setelah berbicara langsung ke pedagang tentang minyak goreng, ternyata selain mahal persediaannya juga dijatah,” kata Dia menyampaikan hasil temuan dilapangan.

Menurutnya bahwa selama ini para pedagang biasanya minyak goreng dianter oleh distributor, tapi sekarang mereka harus mengambil sendiri ke kantor distributor.

“Keadaan ini harus dibenahi, kalau tidak, bisa repot, Kota Cimahi kan Otonom, Kota Kecil, mudah-mudahan bisa dibenahi,”ungkap Barkah.
Dia juga mengatakan bahwa untuk harga sayuran, seperti harga cabe, menghadapi bulan Ramadhan biasanya naik dan ini merupakan kewajiban dari dinas perdagangan, bagaimana caranya supaya bisa kerja sama dengan petani sehingga rantai distribusinya bisa diperpendek.

“Yang nantinya masyarakat bisa membeli dengan harga yang wajar yaitu harga terjangkau oleh masyarakat, harga di petani dengan harga pasar selisihnya lumayan tidak terlalu jauh,” gumamnya mengakhiri.(Remi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.