Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Achmad Zulkarnain,MT : Pejabat Harus Normatif Begitupun Anggota Dewan

Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Achmad Zulkarnain,MT

Cimahi, Koran Bangkit.com

Diakui oleh Achmad Zulkarnain, dirinya baru duduk sebagai Ketua DPRD dari tahun 2019-2024, walaupun dirinya telah pernah menjadi anggota Dewan Cimahi sebelumnya.

“Dikarenakan Partai PKS sebagai pemenang pada saat ini, secara otomatis maka saya terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi,” tukas Achmad Zulkarnain.

Terkait mengenai keberhasilan kinerja DPRD sebagai mitra dari Pemerintahan Kota Cimahi, menurut  dirinya, harus dimengerti dari posisioning DPRD. “Dalam perundang-undangan yang kita sepakati itu, bahwasannya disesuaikan dengan tema pembangunan yang akan datang,” terangnya.
Karena, lanjut Achmad Zulkarnain, dari lima tahun yang ditentukan ada tema-tema dan prioritas pembangunan setiap tahunnya,

“Ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita tidak bisa keluar dari situ, paling ada penyesuaian ketika kemarin Covid-19 selama dua tahun itu, extra orgenering (pengaturan secara extra) harus ada penyesuaian, APBD 2020 dan 2021,” tukas Achmad Zulkarnain.

Saat ini, lanjut Dia, adalah yang menjadi perhatian masyarakat adalah masa jabatan Walikota dan wakil Walikota Cimahi yang berakhir pada tanggal 22 Oktober 2022.

“Tetapi secara perundang-undangannya dimasa kekosongan sampai 2024 ada Penjabat yang menggantikan kekosongan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi,” jelasnya.

Dengan adanya penjabat tersebut, dalam pembuatan rancangan secara otomatis akan membuat rancangan yang baru dengan nama transisi, “Kita buat RPJMD transisi sampai tahun 2025 dan PJ tinggal menjalankannya, karena PJ-pun kewenangannya juga terbatas,” terangnya.

Sedangkan terkait masalah stigma negatif terhadap politisi itu, indikator dari keberhasilan sebagai anggota Dewan,””Karena kalau di masyarakat, sebagai tugas, pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat adalah sebagai kontroling, budgeting dan Legislasi, dan yang masyarakat harapkan untuk disampaikan aspirasinya,” imbuh Achmad Zulkarnain

Karena seorang wakil rakyat kata Dia telah disumpah untuk memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat.””Karena kalau di masyarakat, sebagai tugas, pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat yaitu sebagai kontroling, budgeting dan Legislasi, dan yang masyarakat berharap untuk disampaikan aspirasinya,” imbuh Achmad Zulkarnain.

Karena seorang wakil rakyat kata Beliau telah disumpah untuk memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat seutuhnya bukan hanya jargon saja kata Achmad Zulkarnain serius.( Remi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.