KONI Cimahi Audiensi Dengan DPRD Kota Cimahi

 

CIMAHI , KoranBangkit.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi mendorong KONI Cimahi untuk dapat berprestasi pada Babak Kualifikasi Porprov 2021 dan meraih target maksimal pada Porprov 2022 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan, usai pihaknya menerima audiensi KONI Kota Cimahi, terkait persoalan anggaran dana hibah tahun 2021.

Ketua DPRD Cimahi, H. Achmad Zulkarnaen bersama Wakil Ketua I, Anggota Komisi I, II dan Komisi IV menerima audiensi KONI Cimahi, di Ruang Banmus, DPRD Cimahi. Beberapa waktu lalu.

Ahmad Zulkarnain mengatakan persoalan dana hibah KONI Cimahi, seharusnya pihak eksekutif dapat mengkaji dahulu persoalan lebih detail.
Tim Audit Internal KONI Cimahi, saat memberikan paparan terkait anggaran di ruang Banmus DPRD Kota Cimahi belum lama ini.

Diakuinya, jika melihat anggaran yang diajukan oleh KONI Cimahi sebesar Rp. 22 Miliar ditahun 2021. Namun, kenyataannya hanya bisa direalisasikan sebesar 7,150 Miliar memang kurang realistis.

“Ya, terus terang kami baru tahu KONI sekarang. Kalau dilihat dari paparan secara komprehensif, anggaran sudah rasionalistis. Terlebih ada 57cabor yang ikut BK Porprov 2021, ini memang sangat minim sekali,” kata Ketua DPRD Kota Cimahi pada Koran Bangkit.

Tentunya hal demikian, kata dia. Bisa menghambat progres prestasi KONI Cimahi yang berdampak pada prestise daerah. Dan ini, menjadi tugas legeslatif untuk mengawal kebijakan khusus dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Cimahi.
“Intinya, kami siap memberikan support KONI. Baik untuk progres pengajuan di anggaran perubahan 2021 maupun rancangan di tahun 2022 kedepan, Insyaallah, kita akan kawal dan sampaikan ke TAPD,” tutur Ketua DPRD Kota Cimahi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Cimahi Aries Permono, mengaku bersyukur atas atensi yang telah diberikan DPRD Cimahi terhadap KONI Cimahi.

Menurut Aries, hal tersebut dapat menambah kepercayaan KONI kota Cimahi untuk lebih berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kota Cimahi.

“Ya, meski sebenarnya sulit dengan dana yang minim sekali. Tapi kami selalu kembangkan nilai-nilai jiwa patriotisme daerah, sehingga atlet memiliki jiwa korsa terhadap kota Cimahi,” tutur Aries

( REMI )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply