Kunjungan Serta Inspeksi Komisi I DPRD Cimahi Di Kecamatan Cimahi Selatan

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Cimahi

Cimahi, Koran Bangkit.com

Belum lama ini Ketua Komisi I DPRD Cimahi Hendra Saputra berserta anggotanya yaitu Wahyu Widyatmoko, Yulianawati, Oneng Aminah dan Sobari melakukan kegiatan Inspeksi terkait dengan pengawasan khusus terhadap mitra kerja tentang aset daerah ke Kecamatan Cimahi Selatan, Jl. Baros No.14, Kelurahan Utama, Kota Cimahi, Rabu (5/10/2022)

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan,S.Pd, Lurah Melong Dian Rohimat,S.Sos, Lurah Cibeber Bambang Wahyu P S.STP, Lurah Leuwigajah Agus Lukman Hadiansyah, S.A.P

Pada kesempatan tersebut Cepi Rustiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Cimahi ke Kecamatan Cimahi Selatan, sungguh amat bermanfaat jadikan komunikasi yang sinergi antara legislatif dengan eksekutif

“Kami sebagai pelaksana kebijakan politik, siap untuk menyampaikan berbagai laporan dan informasi dan juga siap menerima masukan – masukan untuk lebih baik dalam melaksanakan pelayanan di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan,” kata Cepi Rustiawan.

Hendra Saputra mengatakan bahwa hari ini Komisi I DPRD Cimahi melakukan komunikasi dengan pihak Kecamatan Cimahi Selatan serta banyak hal yang didapat, yaitu ada beberapa permasalahan di wilayah yang kurang dikomunikasikan antara pihak legislatif dengan eksekutif Cimahi.

“Jadi ada beberapa masalah yang berhubungan dengan masyarakat, Insya Allah dengan diadakannya komunikasi yang baik ini, akan bisa diselesaikan,” ujar Hendra Saputra.

Selanjutnya Hendra Saputra menerangkan terkait dengan program PTSL, bahwa pihaknya akan coba untuk mengadakan pertemuan antara semua pihak Kelurahan dengan BPN Cimahi yang akan difasilitasi oleh Komisi I DPRD Cimahi agar semuanya bisa clear dilapangan

Terkait Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan, Hendra menyatakan bahwa padahal di wilayah Cimahi Selatan banyak pabrik, tapi CSR nya tidak jelas, rencananya nanti DPRD Cimahi akan pertemukan semua pihak Kelurahan yang ada di Kecamatan Cimahi Selatan dengan Apindo Kota Cimahi.

Komisi I DPRD Cimahi melakukan diskusi dengan para Lurah dan pihak Kecamatan Selatan mengenai permasalahan di Lingkungan masyarakat juga.
Kemudian Hendra Saputra memaparkan Tekait masalah aset – aset yang dimiliki oleh Pemkot Cimahi yang selama ini kurang diperhatikan, Komisi I DPRD Cimahi akan pertemukan semua pihak Kelurahan dengan Pemkot Cimahi bagian aset, agar pihak kelurahan tahu, yang mana aja aset pemerintah yang bisa dilaporkan.

“Karena dari aset ini, banyak yang bisa kita manfaatkan untuk masyarakat,” ucap Hendra Saputra.

Mengenai banjir memang ini masalah yang cukup pelik, menurut Hendra Saputra walau setiap ganti lurah, permasalahannya hanya itu – itu saja, nanti Komisi I DPRD Cimahi akan berkomunikasi dengan pihak Pemkot Cimahi dengan Dinas terkait agar lebih memperhatikan penyebab dan akibat dari banjir

“Agar masyarakat tidak tersiksa di saat musim hujan yang menyebabkan banjir di tempatnya,” tegas Hendra Saputra.

Hendra Saputra berharap dengan kekuatan yang baru yaitu Lurah dan Camat yang baru, permasalahan – permasalahan yang selama ini terjadi di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan bisa selesai dengan segera.

Tak lupa juga Hendra Saputra membahas terkait Bank Emok, yang selama ini dianggap banyak membuat permasalahan. selama ini dianggap penyebab permasalahan di tingkat keluarga, yang menyebabkan masyarakat jadi tertekan, stres tingkat tinggi, sampai ada yang bunuh diri dan sebagainya.

“Kita akan mencoba dan mencegah agar masyarakat tidak memanfaatkan dan mengambil pinjaman dari Bank Emok, karena Bank Emok banyak menimbulkan masalah.

Hendra Saputra sangat berharap dimulai dari para Lurah untuk mensosialisasikan kepada semua Ketua RW untuk mencegah masyarakat yang akan atau menghindari pinjaman dari Bank Emok.

“Lebih baik berkomunikasi dengan pihak Kelurahan mungkin ada program yang bisa membantu masyarakat seperti dibentuk Koperasi di setiap wilayah “pungkas Hendra mengakhiri. ( Remi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.