Plt.Walikota Cimahi Hadiri Paripurna DPRD Cimahi

 

Cimahi, KORANBANGKIT.COM

Belum lama ini Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana hadir dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyerahan keputusan DPRD Tentang Catatan Strategis Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021. Rapat Paripurna DPRD diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, 28 April 2022.

Rapat Paripurna DPRD Tingkat Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021 dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ir H.Achmad Zulkarnaen,M.T, Wakil Ketua DPRD Rini Marthini, beserta Anggota DPRD Kota Cimahi, Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Kajari Cimahi, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Sekretaris daerah, Asisten Pemerintah Daerah, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se-Kota Cimahi.

Ngatiyana dalam sambutannya mengutarakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota merupakan bagian dari penjabaran visi dan misi dalam (RPJMD) Kota Cimahi Tahun penyerahan keputusan DPRD Tentang Catatan Strategis Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021. Rapat Paripurna DPRD berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, 28/4 /2022.

Ngatiyana menambahkan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota adalah bagian dari penjabaran visi dan misi dalam (RPJMD) Kota Cimahi Tahun 2017-2022.LKPJ, sendiri adalah merupakan bahan evaluasi dari legislatif terhadap kinerja eksekutif. Nantinya catatan-catatan strategis dari badan legislatif ini akan menjadi bahan perbaikan dalam penyelenggaraan badan eksekutif di Kota Cimahi.

Dalam penetapan Belanja Daerah Kota Cimahi dilandasi kepada aturan yang mengacu kepada arah dan kebijakan umum serta Strategi Prioritas Pembangunan Kota Cimahi Tahun 2021 dan ia mengakui penyerapan dana pada beberapa pos belum optimal. Hal ini harus disikapi secara bijaksana oleh DPRD Kota Cimahi karena semuanya pada dasarnya adalah demi pembangunan yang terus berkesinambungan di Kota Cimahi. ( Remi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.