Youth Green Movement Gelar Webinar UU Cipta Kerja Dan Masa Depan Lingkungan

Garut, KORANBANGKIT.COM 

 

Senin, 17 Januari 2022. Youth Green Movement, Gerakan yang diinisiasi oleh Ramlan Gumilar melaksanakan kegiatan Webinar dengan mengangkat tema “Undang-Undang Cipta Kerja dan Masa Depan Lingkungan Indonesia”. Berkolaborasi dengan Lembaga Kajian Hukum dan Peradilan Semu (LKHPS) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramlan Gumilar selaku inisiator Youth Green Movement menyatakan bahwa “Kegiatan ini dilatar belakangi atas banyaknya Kejadian pembakaran hutan, eksploitasi laut dan pengerukan bumi terus menerus dilakukan. Berakibat pada kerusakan lingkungan yang merebak di mana-mana. Berkaitan dengan hal itu, Undang-Undang Cipta Kerja memiliki indikasi tidak pro terhadap isu tersebut. Sehingga menarik untuk dikaji dan digali secara akademis untuk mengetahuinys secara komprehensif”

Kegiatan ini diisi oleh Helmy Al-Djufri, S.Sy., M.Si. Ketua Direktur Eksekutif Jurispro Education of Law dan Adam Nugraha, S.Si., M.Sc. Direktur Eksekutif Ilkhusi Reseach Institut Ketua Ikatan Sarjana Indonesia Kota Bandung Pembahasan.

Undang-Undang Cipta Kerja secara regulasi kurang pro terhadap lingkungan, karena aturan sapu jagad ini telah menghilangkan beberapa regulasi perizinan yang lebih eksplisit, semisal dengan adanya aturan ini maka menghilangkan peraturan daerah yang berkaitan dengan izin tersebut “Pungkas Helmy Al-Djufri” dalam penyampainnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 30 orang lebih ini ditanggapi positif oleh peserta, kegiatan yang sangat mengedukasi khususnya dikalangan anak muda untuk melek terhadap isu terkini “Ucap Ilyas salahsatu peserta webinar”.

Sebagai Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ramlan Gumilar mendapat dukungan dan apresiasi dari Wasekjend DPP PSI Satia Chandra Wiguna yang mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang di lakukan oleh Ramlan Gumilar untuk terus hadir kerja dan kerja ntuk masyarakat dengan ide dan gerakan inovatif yang dilakukannya.

“Saya mendoakan sekaligus mendukung penuh agar Bro Ramlan Gumilar bisa konsisten mengerjakan program program kebaikan bagi masyarakat, khususnya yang sekarang lagi di garap. Yaitu mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan, karena kader PSI seperti bro Ramlan harus makin banyak lagi dimunculkan agar hadirnya partai politik benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, sekali lagi saya ucapakan selamat dan sukses untuk Bro Ramlan.” Imbuh Satia Wiguna.

Ramlan menambahkan bahwa Gerakan ini, tidak hanya berhenti disini, akan ada kegiatan lanjutan sebagai bentuk realisasi dari Gerakan ini, dengan penanaman pohon di lahan kritis yang insya Allah akan dilaksanakan di bulan Maret. Harapannya ini bisa menjadi jawaban atas keresahan yang dirasakan pungkasnya.

( Benji Chris )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.