Forki Cimahi Selenggarakan Kejuaraan Karate SeJawa Barat

Brigjen Aminudin,Walikota Cimahi Ngatiyana dan Panitia Forki

Cimahi,Koran Bangkit.com

Belum lama ini diselenggarakan kejuaraan karate se Jawa Barat oleh Forki Kota Cimahi dan Dinas Jasmani (Disjas) TNI Angkatan Darat.Yang dibuka oleh Walikota Cimahi Ngatiyana,Beliau menyambut baik kejuaraan karate seJawa Barat ini yang digelar Oleh Forki Cimahi. Karena akan menelurkan bibit bibit atlet di jawa Barat .menjadi pembelajaran bagi atlet kabupaten kota di Jawa Barat. “Harapan Saya,semoga akan lahir Bibit atlet yang bagus untuk,membawa nama baik untuk jawa Barat maupun Cimahi”.Harap Ngatiyana ketika diwawancarai awak media.Jumat 19 Agustus 2022 .

Kejuaraan Karate ini adalah refleksi untuk menghadapi Porprov Jabar pada November mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Forki Kota Cimahi Lucky S Mauludin, usai pembukaan Kejuaraan Karate se Jawa Barat di Aula tempat pertandingan dalam waktu yang hamplr bersamaan.

Lucky, menjelaskan kejuaraan yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta ini bisa terlaksana karena adanya dukungan penuh dari Disjas TNI AD untuk menggelar kejuaraan se Jawa Barat. Tak hanya bisa lebih luas lagi penyelenggaraan kejuaraan, juga menjadi dampak bagi para atlet karate di Cimahi sebagai bahan pembelajaran dalam menghadapi Porprov Jawa Barat November 2022 kelak diwaktu yang tidak lama lagi.

“Kejuaraan ini menjadi bahan pembelajaran bagi atlet Kota Cimahi untuk berlaga di Porprov mendatang,” katanya menambahkan.

Kepala Disjas TNI AD Brigjen TNI Aminudin mengungkapkan, kejuaraan karate se Jawa Barat ini  direncanakan akan digelar setahun sekali dan akan didaftarkan sebagai salah satu kalender kegiatan Forki Jawa Barat.

Bagi atlet yang berprestasi baik di tingkat kabupaten ataupun nasional, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada mereka yang berminat menjadi prajurit TNI.

“Jelas akan kami bina atlet berprestasi di tingkat kabupaten ataupun nasional yang berminat menjadi prajurit TNI, asal memenuhi syarat” pungkas Aminudin sambil tersenyum.( REMI )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.