Mengenal Sosok Advokat Senior Sekaligus Dosen DR. Yopi Gunawan,SH,MH.

BANDUNG,  Koranbangkit

Jika bertemu seorang pria berkacamata dan berkepala pelontos yang selalu berpenampilan rapih dan sering terlihat di pengadilan, bisa jadi kita telah bertemu dengan sosok advokat sekaligus dosen DR. Yopi Gunawan S.H., M.H, M.M, CTL.

 

Menjadi seorang ahli dibidang hukum adalah menjadi impian Doktor Yopi sejak kecil, di lingkungan sekolahnya Yopi  kecil memang dikenal sebagai seseorang yang pintar, tegas, lugas, peduli akan sesama, serta mudah bergaul, oleh karenanya tidak heran sikap bawaannya sejak kecil tersebut menghantarkannya menjadi seorang ahli di bidang hukum;

 

Doktor Yopi Gunawan, SH, MH,MM adalah Advokat Senior lulusan S1 Universitas Parahyangan, S2 di Universitas Langlangbuana, MM di Stipas dan gelar doktor S3 di Unisba,  yang juga Pengurus & Kurator serta Mediator di Pengadilan Negeri Kls IA Khusus. Dia salah satu praktisi hukum yang banyak dicari, Kepiawaiannya dalam menangani kasus-kasus hukum besar,  sudah tidak diragukan lagi. Berbekal ilmu hukum yang ditekuninya, Yopi banyak menangani perkara-perkara hukum dan saat ini tengah menekuni profesi barunya disamping sebagai Advokat, Pengurus & Kurator serta Mediator juga sebagai Pengacara Pajak.

 

Pria yang tegas ini juga merupakan sosok yang concern di dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan menjadi dosen di beberapa universitas, diantaranya dosen tetap di Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang, selain itu juga menjadi Dosen Luar Biasa di Pasca Sarjana Hukum Universitas Langlangbuana dan lainnya.

 

Kecintaannya terhadap dunia pendidikan juga ditunjukkan dengan membagi ilmu yang didapatnya dengan menulis beberapa buku tentang hukum diantaranya: Tindak Pidana Perbankan, Sekelumit Tentang Penyadapan Dalam Hukum Positif di Indonesia, Konsep Negara Hukum Dan Negara Hukum Pancasila, Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Perbankan dalam Proses Peradilan di Indonesia.

 

Ditengah-tengah kesibukannya, Doktor Yopi selalu menyempatkan diri untuk berolahraga renang, sepeda dan jogging  “Saya kan senang kuliner,  supaya kesehatan tetap terjaga harus dibarengi olah raga” terangnya. Doktor Yopi juga kerap menghabiskan waktu senggang untuk melakukan kegiatan-kegiatan hobinya, diantaranya memiliki hobi yang bisa dibilang “unik”, yaitu hobi kolektor batu mulia. Batu-batu mulia ini unik menurutnya, karena tidak ada batu mulia yang sama antara batu yang satu dengan yang lain,  karena itu dia senang memakainya.

 

Doktor Yopi berpesan kepada Advokat-advokat muda “Untuk menjadi pengacara yang sukses, Anda harus bisa memandang masalah hukum dari segala sisi demi mendapatkan solusi terbaik”; pesan yopi yang senang mengunjungi tempat tempat kuliner dan photograpy.

DR Yopi Gunawan, SH, MH advokat senior yang senang kuliner, saat menyantap masakan di salah satu restoran ternama.

 

Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sukses buat kita semua, ujar Doktor Yopi Gunawan, SH, MH. Menutup pembicaraan via telp dengan Benjamin dari koranbangkit .

 

Yopi Gunawan Law Office & Associates
Kompleks International Trade Center (ITC) Kosambi Blok D No. 23 Bandung 40112

Phone :  022- 4222076
Fax      :  022- 4222267
Penulis: Benjamin Christian / koranbangkit

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply