Komisi III DPRD Kota Cimahi Sidak Ke Taman Ekowisata Cimenteng Cipageran

 

Cimahi, KORANBANGKIT.COM

Belum lama ini Ketua Komisi III Drs Yus Rusnaya, anggota H.Asep Rukmansyah, H Nabsun, Supiyardi, Enil Fadahliza, Aida Cakrawati Konda, H.HD Hidayat, Djoko Taruno melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) Ke Taman Ekowisata Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu 9 maret 2022.

Turut Hadir Wakil Ketua III DPRD Kota Cimahi, Rini Marthini, SE, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Kadisbudparpora ) Budi Rahardja, konsultan PT Alacita Konsultan, Hendra Gunawan (Disbudparpora),
Edi Hermawan dan M.Hilmi (Pendamping).

Yus Rusnaya mengatakan bahwa Sidak Ke Taman Ekowisata Cimenteng adalah melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD yang salah satunya adalah sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

Yus Rusnaya mengatakan dari sumber alamnya Kota Cimahi ini harus dibuat atau di bentuk, dan bukan merupakan alam yang sudah jadi maka di bangun Taman Ekowisata Cimenteng.

“Setelah kami ( Komisi III ) mendengar penjelasan dari pak Kadis, bahwa Kota Cimahi ini membangun Taman Ekowisata Cimenteng sebagai Kota Wisata, ini benar benar luar biasa,” ujar Yus telihat sumringah,

Dia menegaskan bahwa Kota Cimahi berbeda dibandingkan dengan daerah-daerah lain, dari sumber alamnya Kota Cimahi ini harus dibuat atau di bentuk, dan bukan merupakan alam yang sudah jadi.

“Dengan anggaran yang diajukan Detail Engineering Design (DED) sekitar Rp.4,5 Miliar dan direalisasikan Bantuan Banprov ( Banpov ) 65% jadi untuk fisiknya Taman Ekowisata Cimenteng Rp.3,1 miliar,” jelas Yus Rusnaya”.
Selanjutnya Wakil Ketua III DPRD Kota Cimahi Rini Marthini menambahkan karena adanya masukan dan aduan-aduan dari masyarakat beberapa waktu lalu, kami butuh kejelasan dari dinas terkait soal pembangunan Taman Ekowisata Cimenteng, ternyata ada sedikit miss komunikasi dengan Kadisbudparpora, dan mudah-mudahan hari ini bisa clear.

“Sesuai penjelasan dari Disbudparpora Kota Cimahi bahwa kedepannya Taman Ekowisata Cimenteng akan seperti di Punclut,di galakkan UKM-UKM masyarakat sekitarnya jelas Rini.

Rini menambahkan bahwa untuk kelanjutan-kelanjutan rencana tersebut dibutuhkan koordinasi yang baik, tidak hanya dengan Provinsi Jabar dan juga dari Pusat.

“DPRD Kota Cimahi akan turut andil, seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi III
seperti infrastruktur jalan akan di handel oleh DPUPR Kota Cimahi, serta dinas terkait lainnya,” kata Rini mengakhiri pembicaraan. (Remi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.